oleh

Bupati, Kapolres, Dandim, Bantu Bersihkan Material Banjir dan Longsor di Tapango

POLMAN — Banjir dan longsor yang melanda Kecamatan Tapango, Kabupaten Polman, menyisakan derita bagi warga.

Kamis 14 Januari 2021, Kapolres Polman AKBP ardi Sutriono ikut bergotongroyong membersihkan material sisa banjir dan longsor bersama Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar dan Dandim 1402 Polmas Letkol Arh Hary Purnomo, di Dusun Tappan Desa Kalimbua Kecamatan Tapango.

Selain itu terlibat juga dalam aksi penanganan pasca bencana ini Danki 3 Brimob Batalyon A Pelopor Polman Ipda Natan Sandalangi dan Kepala BPBD Polman A. Afandi.

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono menyampaikan, pihaknya bersama TNI dan forkopimda, dibantu masyarakat setempat membersihkan rumah warga yang tertimpa bencana.

“Dengan menggunakan alat berat dan alat seadanya seperti cangkul, sapu, ember, skop, kami bersama warga sekitar berusaha membersihkan material longsor,” terang Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan kepada personel agar selalu antisipatif dan melakukan penanganan awal jika terjadi bencana alam, mengingat sekarang ini sudah masuk pada musim penghujan.

“Jadi diharapkan kepada para personel untuk selalu disiagakan guna membantu masyarakat jika terjadi bencana alam,” ujarnya. (rls/ham)

Komentar

News Feed