oleh

Bumi Seram Saling Membahu Bantu Korban Gempa

MAMUJU–Corps Alumni Bumi Seram Makassar bersama yayasannya, Yasabatra, tak ingin ketinggalan membantu korban gempa di Majene dan Mamuju yang terjadi Kamis 14 Januari, siang, dan Jumat 15 Januari, dini hari tiga pekan lalu.

Gempa bumi berkekuatan 6,2 magnitudo itu, membuat CABM (Corps Alumni Bumi Seram Makassar) dari berbagai angkatan alumni Pelayaran Negeri Makassar, bergerak secara cepat menyalurkan bantuan. Penyaluran bantuan kemanusiaan, mereka lakukan berlangsung selama satu pekan lebih.

Bumi Seram Saling Membahu Bantu Korban Gempa
Bumi Seram Saling Membahu Bantu Korban Gempa
POSKO Marsel menerima bantuan dari CABM untuk disalurkan kepada korban gempa di Mamuju. –ist–

Jumlah bantuan yang terakhir mereka salurkan sebanyak 154 boks kontainer ukuran 55 liter, berisikan kebutuhan pokok serta beberapa logistik dalam bentuk paket, dos dan karung. Untuk menyelurkan bantuan ke tempat-tempat pengunsian CABM di bantu relawan Kantor UPP Belangbelang dan Tim Keagenan Tera Logistic Indonesia.

”Kami langsung masuk ke titik lokasi pengunsian mulai dari Tappalang, Malunda, Desa Botteng, Desa Orobatu dan sekitarnya. Bahkan, kami juga drop bantuan ke Posko Manakarra Sepeda Lipat Mamuju, untuk membantu kami meneruskannya ke korban gempa,” jelas Andi Yayat, Koordinator Lapangan CABM Sulawesi Barat, Jumat 29 Januari.

Bumi Seram Saling Membahu Bantu Korban Gempa
TIM relawan CAMB salam kompak sebelum bergerak menyalurkan bantuan di Pelabuhan Belangbelang, Mamuju. –ist–

Menurut Yayat, bantuan kemanusiaan yang disalurkan merupakan bantuan dari berbagai yayasan dan YASABATRA CABM untuk meringankan sebagaian derita atas musibah yang mereka alami.

”Ini sangat berarti bagi saudara kami yang lagi terkena musibah. Kami juga ucapkan beribu terima kasih kepada seluruh donatur yang berhati mulia. Semoga dapat terus membatu sesama kita di tanah Sulawesi ini,” ucap Yayat. (mus)

Komentar

News Feed