oleh

Budayakan Cuci Tangan dengan Sabun

MAMUJU — Wakil Gubernur Sulbar, Enny Angraeni Anwar bersama rombongan Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulbar melakukan sosialisasi gerakan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) di SD Inpres Rimuku, Jumat kemarin.

Kampanye ini dicanangkan mengajak masyarakat terkhusus anak-anak membiasakan hidup sehat dengan mencuci tangan dengan baik dan benar.

“Apalagi tangan ini merupakan jalur penularan penyakit, salah satunya virus corona,” kata Wagub.

Enny menyampaikan, sosialisasi gerakan CPTS telah menjadi kegiatan rutin tiap tahunnya. Diharap tak sebatas seremonial. Harus jadi kebiasaan, pola hidup sehat dalam keseharian.

“Bukan hanya virus corona yang mesti diwaspadai, banyak virus-virus yang terlebih dahulu muncul sebelum corona dan telah menelan beberapa korban, misalnya ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut,red),” jelas Wagub.

Kepala SD Inpres Rimuku, Iqbal Salman menyampaikan bahwa SD Inpres Rimuku sudah menerapkan pola hidup sehat dilingkungan sekolah, dengan adanya gerakan nol sampah, melatih kepekaan murid terhadap keberhasilan lingkungan sekolah.

“Selain itu kami sudah sediakan delapan wastafel untuk mencuci tangan dibeberapa titik disekolah kami, lalu kami juga memiliki 12 toilet yang bisa digunakan, itu merupakan upaya kami menjaga pola hidup sehat terkhusus untuk warga sekolah,” tutup Iqbal. (m5/rul)

Komentar

News Feed