oleh

BST Tahap Dua Disalurkan

MAMASA – Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap dua dari Kementerian Sosial di Kabupaten Mamasa mulai disalurkan, Senin 15 Juni. Penyaluran ini dimulai pada 13 desa di Kabupaten Mamasa. Penyaluran bantuan dari Kemensos ini melalui Dinas Sosial Mamasa melalui PT Pos Indonesia, BRI dan BNI.

PT Pos Indonesia telah menetapkan jadwal penyaluran ditiap desa penerima, seperti saat ini di Desa Saluassing dan Salukepopo Kecamatan Bambang.

Kepala Desa Salukepopo Ahmad Yani mengaku penyaluran BST tahap dua telah dilaksanakan. “Jadi kita tinggal memantau penyaluran kepada masyarakat,” terang Ahmad Yani, Senin 15 Juni.

Ia mengaku sebanyak 62 warga di Desa Salukepopo menjadi sasara penerima BST.

“Penyaluran BST memalui PT Pos sebanyak 60 orang dan dua warga lainnya penyaluran melalui BRI,” bebernya.

Ahmad Yani menegaskan pasca selesai penyaluran BST, kembali dilakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa. “Jadi besok juga kita rencanakan salurkan BLT Dana Desa,” terangnya.

Sementara, Sekertaris Desa Saluassing Alprilon mengaku adapun warganya yang mendapatkan BST sebanyak 103 orang. “Penyaluran melalui PT Pos Indonesia sebanyak 89 orang, kemudian 13 orang melalui BRI serta satu orang melalui BNI,” ungkapnya.

Ia menambahkan dalam pekan ini pihaknya juga berupaya untuk melakukan penyaluran BLT dana desa.

“Kepala desa sudah upayakan untuk penyaluran BLT DD tahap dua pekan ini juga,” tandasnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed