oleh

BSMI Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Untuk ODGJ dan Retardasi Mental

MAMUJU — Tim Relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) bekerjasama dengan Tim KESWA Puskesmas Binanga, melakukan mobile clinik kepada Pasien dengan masalah Kesehatan Jiwa dan Retardasi Mental, Minggu, 28 Februari 2021.

Pjs. Ketua BSMI Mamuju Akbar Nur mengatakan, pemeriksaan kesehatan ini dilakukan di Kelurahan Mamunyu dan Kelurahan Binanga.

Sebanyak empat Orang dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan empat orang dengan Retardasi Mental yang diperiksa kesehatannya di Kelurahan Mamunyu.

Sementara di Kelurahan Binanga, sebanyak delapan ODGJ dan tiga orang Cemas Ringan yang di tangani.

“Kita menggunakan mobil ambulance BSMI untuk melakukan pemeriksaan ini. Empat orang relawan dari BSMI dan satu orang petugas PKM Binanga,” ujar Akbar.

Saat melakukan pemeriksaan, lanjut Akbar, ada beberapa kendala yang dihadapi. Salahsatunya adalah lokasi yang harus diakses dengan jalan kaki karena tidak bisa diakses menggunakan mobil.

“Kami mengajak teman-teman NGO atau Lembaga lain untuk berkolaborasi untuk mendukung Pelayanan Kesehatan Jiwa dan Retardasi Mental,” ujarnya.

Selain pemeriksaan kesehatan, BSMI juga menyalurkan logistik berupa Beras kepada masyarakat yang terkena dampak gempa 6,2 Magnitudo. (ian)

Komentar

News Feed