oleh

BPP Kendari Salurkan APD Kepada Pemprov Sulbar

SIMBORO – Kepala Balai Peningkatan Produktivitas (BPP) Kendari A. Asriani Koke menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar di Ruang kerjanya, Selasa 16 Juni 2020.

Bantuan tersebut berupa 5 ribu masker dan seribu liter disinfektan. Tujuannya, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Sulbar.

BPP Kendari Salurkan APD Kepada Pemprov Sulbar

Ali Baal Masdar mengapresiasi BPP Kendari yang telah menyalurkan APD untuk Sulbar. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kita di Sulbar. Saya berterima kasih kepada BPP Kendari karena sudah berbuat untuk kita di Sulbar,” ujarnya.

Asriani mengaku, penyerahan APD tidak hanya dilakukan di Sulbar. Jauh sebelumnya, BPP Kendari juga telah menyalurkan APD di beberapa provinsi di Indonesia Timur yang merupakan wilayah kerja BPP Kendari.

“APD ini merupakan hasil praktek peserta pelatihan yang di bina oleh BPP Kendari. Ini merupakan salahsatu komitmen bersama yang kita lakukan dengan Pemprov. Sulbar dan lainnya untuk peningkatan produktivitas UMKM dan memperkuat perekonomian di Sulbar,” ujarnya.

Sebagai kontribusi nyata terhadap pencegahan Covid-19, Asriani mengaku, telah melaksanakan pelatihan tanggap Covid-19 berupa pembuatan APD kepada 200 orang. Pelatihan tersebut sudah menghasilkan sekitar 30 ribu lembar masker kain.

“Pelatihan tersebut untuk memberdayakan masyarakat yang terdampak Covid-19 sekaligus pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Daerah Sulbar Maddareski Salatin mengatakan, bantuan BPP Kendari kepada Pemprov Sulbar untuk memperkuat hubungan kerjasama baik yang selama ini sudah berjalan lancar. Bantuan ini nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan di Sulbar.

“Kita ucapkan terima kasih kepada BPP Kendari yang sudah menyalurkan bantuan APD kepada tim gugus Sulbar,” ujarnya. (ian/)

Komentar

News Feed