oleh

BPOM Sidak Takjil di Polman

POLEWALI – Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Mamuju melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar dan pusat penjualan makanan berbuka puasa (takjil) di wilayah Polewali Mandar, Jumat 16 April 2021.

Ada empat pusat penjualan takjil yang masuk uji laboratorium sampel makanan dan minuman. Yakni Pasar Wonomulyo, Pasar Campalagian, Pasar Tinambung dan Pasar Pekkabata.

BPOM Sidak Takjil di Polman

Saat sidak di Pasar Pekkabata, BPOM Mamuju mengambil 12 sampel makanan dan minuman yang dijual pedagang takjil di Kampung Ramadan Pasar Pekkabata. Hasilnya, tak ada satupun makanan dan minuman menggunakan bahan berbahaya bagi tubuh.

Kepala BPOM Mamuju, Lintang Purba Jaya menuturkan timnya terjun ke empat pusat penjualan takjil ini untuk memeriksa kandungan takjil, apakah ada kandungan berbahaya seperti boraks, formalin, rhodamin, dan pewarna berbahaya terkandung dalam takjil yang dijual.

“Alhamdulillah, dari empat pusat penjualan takjil yang kami periksa, tak satupun ditemukan mengandung zat berbahaya. Pemeriksaan yang kami lakukan selama dua hari di Polman, disimpulkan takjil yang dijual masih aman di konsumsi,” terang Lintang Purba Jaya saat memimpin sidak di Pasar Ramadan Sentral Pekkabata, didampingi Sekkab Polman Andi Bebas Manggazali dan Kepala Bidang Standarisasi dan Perlindungan Konsumen Disperindag Polman Salma Adriani Pida serta Dinkes Polman.

Komentar

News Feed