oleh

BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan

MAJENE – Badan Pelaksana Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan memberikan santunan kepada ahli waris korban gempa.

Santunan diserahkan Plt Bupati Majene Lukman Nurman pada ahli waris Salmin (26). Salmin bekerja sebagai karyawan di salah satu toko retail di Mamuju, dengan jabatan sebagai kepala toko.

Adapun jaminan kematian yang diterima sebesar Rp,. 42.000.000, jaminan hari tua sebesar Rp, 16.395.890, jaminan pensiun berkala Rp 300.000 per bulan. Serta beasiswa untuk anak mulai TK hinggga kuliah maksimal Rp. 87.000.000,. Santuanan ini diterima istri almarhum, atas nama Marlia.

Di samping uang santunan, ahli waris Salmin juga mendapat bantuan dari Pemkab Majene berupa peralatan bayi dan bahan pokok. Serta mendapat pula bingkisan dari BPJS Ketenagakerjaan Majene.

Salmin meninggal dunia pada saat gempa, Jumat 15 Januari 2021 di Mamuju. Putra Salmin, masih berusia delapan hari. Almarhum hanya sempat menikmati kebersamaan dengan putranya selama 5 hari, dikarenakan almarhum harus kembali ke tempat kerjanya. Salmin dimakamkan di Kelurahan Rangas Kecamatan Banggae, Majene.

Plt Bupati Majene Lukman Nurman menyampaikan, penyerahkan santunan itu, sebagai bentuk jaminan, sebagaimana mestinya. Mungkin bantuan ini hanya sekedar meringankan beban keluarganya setelah kehilangan suaminya yang tercinta.

“Dan dengan bantuan ini, saya berharap istri beserta anaknya bisa bersabar dan tabah menghadapi. Ini musibah. Dana ini sekiranya dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya,” ucapnya, Minggu 24 Januari..

Pemkab Majene pun menyampaikan terima kasih pada BPJS Ketenagakerjaan, atas perhatian yang luar biasa. Kejadian ini baru berselang beberapa hari, namun BPJS Ketenagakerjaan langsung menindaklanjuti.

“Tentu Pemkab Majene mengharapkan perhatian ini senantiasa dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Saya gucapkan banyak terima kasih atas pelayanan prima BPJS Ketenagakerjaan. Kepada seluruh masyarakat Majene, mari manfaatkan ini, dengan cara menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. BPJS Ketenagakerjaan memberi bukti nyata untuk jaminan kecelakaan dan kematian,” pungkaanya .

Acara itu dihadir Kepala Disnakertrans Majene Hamsinah, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sulbar Ilman M. Amin, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Majene Hamrul Ilyas dan Kades Bonde. (mm/dir)

Komentar

News Feed