oleh

BMKG: Waspadai Cuaca Ekstrim

MAMUJU — Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofiasika (BMKG) Stasiun Majenen memperkirakan hujan intensitas ringan hingga lebat bakal terjadi di wilayah Mamuju, Selasa 5 Januari 2021.

Kepala Stasiun Meteorologi BMKG Majene Agus ST mengatakan, sebagian wilayah Sulbar, seperti Mamuju masih berpotensi hujan ringan hingga lebat yang dapat disertai kilat, petir dan angin kencang.

“Hujan lebat diperkirakan pukul 14.00 Wita dengan kecepatan angin 20 Km per jam. Kondisi mulai mebaik pada sore hingga malam hari,” kata Agus.

Hal sama juga bakal terjadi di wilayah Mamuju Tengah (Mateng). Kemduian di Kabupaten Pasangkayu, terutama di daerah Bambalamotu dan Pedongga. “Dapat meluas ke wilayah Tikke dan Lariang,” sebutnya.

Prakirawan BMKG Majene Arman menyebutkan, angin kencang sudah akan berakhir esok hari. Meski demikian warga harus tetap waspada.

“Besok sudah mulai ringan lagi, tapi kan namanya musim hujan, akan kembali lagi,” ujarnya

Untuk kecepatan angin masih dlam kategori normal, yakni 40 Km per jam. Namun tetap harus diwaspadai. Terutama nelayan karena gelombang laut bisa mencapai 2 meter. (ade/ham)

Komentar

News Feed