oleh

BKPP Mamasa Belum Terima Juknis

MAMASA – Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Mamasa menunggu petunjuk teknis (Juknis) soal pengangkatan honorer Kategori Dua (K2). Pasalnya, banyaknya beredar informasi mengenai lulusan honorer kategori dua (K2), baik formasi guru, tenaga kesehatan dan penyuluh yang akan diangkat menjadi pegawai. Bahkan ada warga yang menyebutkan jika berkas akan dimasukkan ke BKPP.

Salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku pihaknya mendapatkan informasi akan adanya pemasukan berkas bagi honorer K2. “Jadi katanya berkas sudah mau dimasukkan di BKPP Mamasa,” ujarnya.

BKPP Mamasa Belum Terima Juknis

Menanggapi hal itu, Sekertaris BKPP Mamasa Dayane R Tallu mengaku, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat resmi yang dikeluarkan oleh Kemenpan-RB.

“Baik itu mengenai pengangkatan CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kontrak Kerja (P3K),” terang Dayane saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa 17 November.

Lanjut Dayane, jika yang ada dipihaknya yakni sebatas usulan akan formasi CPNS dan P3K.

“Jadi yang ada di kami itu sebatas usulan Kemenpan-RB untuk pengangkatan CPNS dan P3K tahun depan,” tambahnya.

Dayane mengaku belum ada informasi jelas kuota yang akan diberikan baik CPNS maupun P3K. “Karena yang tau jelasnya juga itu kepala bidangnya, baik jumlah yang diusulkan,” terangnya.

Namun Dayane mengungkapkan, mengenai persoalan kuota yang diberikan tentunya tergantung dari anggaran yang diberikan.

Ia menambahkan agar masyarakat tidak sepenuhnya mempercayai informasi yang ditidak jelas sumbernya.

“Jadi harus dikroscek terlebih dahulu, karena tentunya kami juga akan umumkan jika ada informasi mengenai pengangkatan baik CPNS maupun P3K,” tandasnya. (r4/mkb)

Komentar

News Feed