oleh

BKKBN Sulbar Raih Pengelolaan BMN Terbaik

MAMUJU–Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sulbar kembali menorehkan prestasi. Kali ini prestasi diraih dari Sestama Award yang telah dilaksanakan dua tahun berturut-turut sejak 2018 lalu.

Sestama BKKBN Award 2019 merupakan penjaringan tujuh kategori terbaik untuk seluruh kantor perwakilan BKKBN se Indonesia. Yakni, kategori Lingkungan Kantor Terbaik, Pengelolaan Keuangan Terbaik, Pengelolaan BMN Terbaik, Pengelolaan Perencanaan Terbaik, Pengelolaan Protokol dan Kehumasan Terbaik, Pengelolaan Kepegawaian Terbaik serta Pengelolaan SPIP Terbaik.

Kepala BKKBN Sulbar Andi Ritamariani mengatakan, 2018, BKKBN Sulbar meraih penghargaan terbaik pertama dalam pengelolaan kantor terbaik dan lingkungan bersih. Kali ini, BKKBN Sulbar kembali menyabet penghargaan Terbaik Pertama untuk Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) terbaik dari Sestama BKKBN.

“Tahun ini ada tujuh kategori yang diperlombakan, dari ketujuh itu kita meraih penghargaan untuk pengelolaan BMN Terbaik. Sedangkan kategori pengelolaan Protokol dan Kehumasan serta Pengelolaan Keuangan kita masuk dalam nominasi lima terbaik,” ujarnya dalam Konferensi Pers, Senin 23 September 2019, di kantornya.

Ritamariani menambahkan, Sulbar menjadi salah satu unit BKKBN yang sukses memboyong tiga penghargaan sekaligus jika dibandingkan dengan daerah lain yang sedikit mendapatkan penghargaan bahkan tidak mendapatkan penghargaan samasekali.

“Alhamdulillah ini buah dari komitmen kerja kita bersama untuk Pengelolaan BMN terbaik terlihat dari seluruh Aset kami yang setiap tahunnya kami berikan labeling sehingga BMN dikantor kami terawat dari barang kecil hingga kendaraan dinas,” ujarnya.

Selain itu, Ritamariani juga menambahkan, BKKBN Sulbar sukses menggelar berbagai kegiatan pada peringatan Hari Kontrasepsi Sedunia (HKS) yang jatuh pada tanggal 20 September 2019, lalu. Peringatan HKS digelar di enam Kabupaten di Sulbar. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk pendekatan ke masyarakat melalui sosialisasi dan pelayanan.

“Dalam kegiatan HKS ini kami menggandeng Persatuan Bhayangkari dengan melaksanakan berbagai bentuk lomba dan pelayanan. Intinya momentum itu lebih ditujukan sebagai ajang sosialisasi dan pelayanan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK),” ujarnya.

Kegiatannya, mulai dari senam gemu famire sebagai olahraga bersama, serentak di enam kabupaten. Juga dilakukan sosialisasi kesehatan reproduksi, sosialisasi 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), Donor Darah, Pelayanan KB hingga Pelayanan PAP Smear dan tes IVA.

“Bersama ibu-ibu Bhayangkari kami melakukan pemeriksaan sadanis atau pemeriksaan payudara klinis yang ditujukan untuk mendeteksi kanker payudara sedari dini, selain itu ada juga pemberian akta gratis,” tutupnya. (ian)

Komentar

News Feed