oleh

BKKBN Sulbar Latih Manager Data Pendataan Keluarga 2021

MAMUJU — Dalam upaya meningkatkan pengetahuan, sikap, dan keterampilan bagi pengelola atau manager data dalam pelaksanaan Pendataan Keluarga 2021, dilaksanakan Pelatihan Teknis Pendataan Keluarga 2021 Tingkat Provinsi Sulbar. 

Hadir sejumlah 40 orang peserta (Angkatan I), terdiri dari Manajer Data dan Penyuluh KB dari Kabupaten Polman, Majene, dan Mamasa. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Sinar Mas, Polewali, Rabu-Jum’at (24-26/2/2021).

BKKBN Sulbar Latih Manager Data Pendataan Keluarga 2021

Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar, Nuryamin, mengharapkan agar pelaksanaan Pendataan Keluarga 2021 untuk dipersiapkan sebaik mungkin.

“Saya berharap pendataan keluarga 2021 nantinya dilaksanakan dengan persiapan, perencanaan, dan koordinasi yang lebih baik dan terarah. Sehingga, hasilnya betul-betul menghasilkan data yang valid dan dipercaya, memberi kontribusi bagi program Bangga Kencana ke depannya, terutama di Sulawesi Barat” harapnya saat membuka kegiatan pelatihan yang turut dihadiri Kepala Dinas DP3AP2KB Kabupaten Polman.

Pendataan Keluarga secara nasional dan serentak akan dilaksanakan mulai pada 1 April sampai dengan 31 Mei 2021. Hasil dari pendataan ini berupa data keluarga by name by address, dimana terdiri dari variabel kependudukan (demografi), keluarga berencana, pembangunan keluarga, dan stunting. (ian)

Komentar

News Feed