oleh

Bingung Dapat Order Dua Juta Masker

JAKARTA–Wabah virus korona menjadi salah satu ancaman cukup berbahaya saat ini. Agar terhindar dari virus ini, banyak orang berbondong-bondong memproteksi diri salah satunya dengan mengenakan masker.

Saking banyaknya permintaan, harga masker pun melambung. Untuk yang jenis biasa, harganya ada yang sampai Rp 100 ribu per boks. Melihat fenomena ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir mengatakan, hal ini memang menjadi peluang tersendiri bagi distributor dan pedagang.

Dia pun mengaku pernah mendapat permintaan masker dari Tiongkok sebanyak hampir dua juta masker. Tapi sayang, Erick bingung lantaran barang tersebut akhir-akhir ini sangat sulit ditemukan.

”Saya ditelepon sama Suning (Holding Group). Dia beli investasi bola saya waktu di Inter Milan. Dia bilang mau beli hampir dua juta masker, tapi saya bingung mau ke mana. Itu kesempatan,” katanya, Senin 10 Februari.

Erick pun berharap para pedagang dan distributor yang memiliki barang untuk segera merilisnya ke pasar. Permintaan yang ada, kata dia, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. (jwc)

Komentar

News Feed