oleh

BIN Bantu Pemprov Sulbar Kejar Capaian Target Vaksinasi

POLEWALI – Bantu Pemprov Sulbar, Badan Intelijen Negara (BIN) Sulbar ikit gencarkan program vaksinasi pencegahan Covid-19, Sabtu 11 Desember 2021.

BIN Sulbar ikut bergerak karena program vaksinasi di provinsi ini masih di bawah 70 persen, sementara di Desember ini angka vaksinasi ditargetkan dapat mencapai 70 persen. Untuk mewujudkan capaian tersebut BIN Sulbar menggelar vaksinasi massal serentak di empat kabupaten, yakni Mamuju, Majene, Polewali Mandar dan Pasangkayu.

Di Polewali Mandar, vaksinasi digelar di Lingkungan Jambu Tua, Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali dengan menargetkan 300 orang sasaran.

Kepala BIN Sulbar Sudadi menjelaskan bahwa pihaknya menyiapkan 13.000 dosis vaksin dalam vaksinasi massal tahap ketiga kali ini untuk masyarakat umum maupun pelajar.

“Sejauh ini capaian vaksinasi di Sulbar baru 52 persen. Untuk mewujudkan herd immunity 70 persen di akhir tahun, kami akan terus lakukan vaksinasi hingga ke pelosok,” ujar Sudadi.

Sudadi juga mengingatkan kepada masyarakat agar terus menerapkan protokol kesehatan (prokes) walaupun sudah divaksin.

“Vaksinasi jika tidak diimbangi dengan kesadaran dalam menerapkan prokes maka akan sia-sia. Olehnya itu diharapkan kepada masyarakat agar tetap menerapkan prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Hingga saat ini, vaksinasi massal yang dilakukan oleh Binda Sulbar telah menjangkau 31.200 jiwa, dengan rincian 11.000 jiwa pada vaksinasi tahap pertama dan 20.200 jiwa pada vaksinasi tahap kedua.

Kepala Lingkungan Jambu Tua, M. Syahril menyampaikan, terima kasih kepada Presiden Jokowi dan BIN karena telah melaksanakan vaksinasi massal sehingga masyarakat tidak perlu jauh-jauh ke Puskesmas.

“Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi. Harapan kami,  dengan adanya vaksinasi ini masyarakat dapat terhindar dari paparan virus Covid-19.” terang Kepala Lingkungan Jambu Tua M. Syahril. (arf/ham)

Komentar

News Feed