oleh

Bersinergi Tangkal covid-19, Basarnas Mamuju Siaga 24 Jam

MAMUJU — Wabah virus korona atau covid-19 begitu meresahkan. Harus dihadapi bersama oleh setiap elemen masyarakat. Termasuk di Provinsi Sulawesi Barat.

Setiap individu diharap turut serta melakukan upaya-upaya pencegahan. Bahu-membahu mengantisipasi penularan virus ini agar tak masuk ke Sulbar. Setidaknya, menjaga kebersihan diri, keluarga dan lingkungan.

Menyikapi wabah yang penyebarannya terus meluas, jajaran Pemprov Sulawesi Barat, Forkopimda serta Basarnas Mamuju melaksanakan rapat terbatas di rumah jabatan Gubernur Sulbar, Minggu 22 Maret.

“Rapat terbatas ini membahas penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Sulawesi Barat,” ujar Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, seperti disampaikan dalam rilis Basarnas Mamuju yang diterima, Minggu 22 Maret.

Rapat kemudian membentuk tim gabungan bersama untuk melakukan penanganan dan pencegahan di wilayah perbatasan keluar masuk baik darat, laut maupun udara, dan juga menempatkan personel petugas gabungan di tempat-tempat tersebut.

“Berdasarkan hasil rapat terbatas tadi, kami menyatakan dengan segenap kemampuan yang ada, Basarnas Mamuju selalu siap untuk melaksanakan penanganan dan pencegahan penyebaran covid-19,” jelas Djunaidi, Kepala Basarnas Mamuju.

Djunaidi menegaskan, Basarnas Mamuju siap untuk pelayanan jasa SAR bagi masyarakat 24 jam tanpa dipungut biaya. (dw/rul)

Komentar

News Feed