oleh

Bersih Dari COVID, Genjot Pemulihan Ekonomi

PASANGKAYU–Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, terus berupaya mempertahankan bersih dari virus corona (COVID-19). Kabupaten yang berbatasan dengan Sulawesi Tengah itu, sudah beberapa bulan terakhir ini zero dari COVID-19.

Kendati demikian, Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa tetap meminta seluruh pimpinan FKPD (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) serta para Kadis OPD (Organisasi Perangkat Daerah), supaya tetap serius menangani pandemi COVID-19.

”Penanganan COVID-19 harus dilakukan secara bersama-sama. Terpadu dan fokus, agar wabah ini bisa cepat berlalu,” pinta Yaumil, akhir pekan lalu.

Ada dua permintaan Yaumil yang harus dilakukan secara terpadu dan fokus, yaitu serius dalam penanganan program masalah kesehatan, dan kedua program penanganan dampak ekonomi. ”Keduanya harus berjalan bersamaan agar pemulihan ekonomi juga tak ketinggalan,” jelas Yaumil.

Menurut Yaumil, jika masalah COVID-19 tak bisa diatasi dengan baik, maka masyarakat akan menderita terus. Ekonomi mereka bisa ambruk. Itulah sebabnya, kegiatan pemulihan kesehatan dan ekonomi harus harus dimonitoring dan evaluasi.

Komentar

News Feed