oleh

Bersama Warga Sukseskan TMMD

MAMUJU – Rehabilitasi Rumah Ibadah melalui Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Saluandeang Mamuju Tengah, hampir rampung karena bantuan warga setempat.

Dandim 1418 Mamuju, Kolonel inf Tri Aji Sartono mengapresiasi warga yang terjun langsung bersama jajaran Kodim 1418 Mamuju menyukseskan TMMD. Dia mengatakan, rehab rumah ibadah tersebut sangat diperlukan warga di dua desa, yakni Saluandeang dan Salo Lisu.

Bersama Warga Sukseskan TMMD

“Tak lama lagi masyarakat Saloandeang dan desa Salo lisu dapat menggunakan rumah ibadah tersebut. Tentunya dengan hasil kerja keras dan kerjasama partisipasi masyarakat,” tutur Tri, Sabtu 10 Oktober.

Dia pun menjelaskan, TMMD merupaka program prioritas TNI, melalui program itu dapat mewujudkan sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam rangka melakukan pembangunan desa tertinggal dan memajukan kesejahteraan masyarakat.

“Kita mengharapkan masyarakat dapat merasakan kehadiran TNI melalui program TMMD. Berbagai item yang dikerjakan melalui program itu, dan TMMD ini sasarannya memang untuk menyentuh hal hal yang sangat dibutuhkan masyarakat, seperti jalan, rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya,” terang Tri.

Dari sekian item pekerjaan itu, menurut Tri, TNI dengan keterbatasan personel tentu tak dapat menuntaskan dalam waktu yang singkat. Karenanya ia sangat berterimah kasih atas partisipasi masyarakat.

Selain rehab rumah ibadah, saat ini pihaknya juga terus mengejar penyelesaian jalan rabat beton di Desa Saluandeag.

Desa Saluandeang menjadi lokus TMMD 109 Kodim 1418 Mamuju tahun ini, sebab desa tersebut merupakan daerah transmigran yang letaknya jauh dari akses TransSulawesi.

Sementara di desa tersebut memiliki potensi yang semestinya mendapatkan dukungan infrastruktur memadai dalam rangka meningkatkan pendapatan masyarakat. (imr/rul)

Komentar

News Feed