oleh

Bersama Insan Perhubungan Laut Bangkitkan Sulbar

MAMUJU – Dirjen Perhubungan Laut berkomitmen membantu pemerintah daerah melakukan pemulihan bencana gempa Sulbar.

Hal itu disampaikan Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Belang Belang, Capt. Kristina Anthon saat menyerahkan bantuan kepada perwakilan Pos Komando Transisi Darurat ke Pemulihan Bencana Sulbar, Kamis 18 Februari.

“Kami dibawah Ditjen Perhubungan Laut mau hadir di setiap daerah, kita ingin bersama-sama pemerintah daerah menghadapi bencana dan menjalankan pemulihan pasca bencana gempa di Sulbar,” ujar Kristina.

Dia pun menuturkan, bantuan berupa logistik itu diperuntukkan bagi pengungsi, dan sebagaimana arahan Dirjen Perhubungan Laut, bantuan tersebut
disalurkan melalui Pos Komando yang menurutnya memiliki data terkait pemetaan pengungsi di dua wilayah terdampak, yakni Mamuju dan Majene.

Kristina mengatakan, sebelumnya telah menyalurkan bantuan dari Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sunda Kepala, dan bantuan yang diserahkan kemarin, bersumber dari KSOP Batam.

“Dirjen Perhubungan Laut menyampaikan salam kepada pemerintah provinsi , apa yang dirasakan masyarakat disini turut dirasakan seluruh insan perhubungan laut, dan untuk membangkitkan Sulbar dari kondisi saat ini, kami siap hadir dalam kondisi apapun,” ungkapnya.

Perwakilan Pos Komandi Transisi Darurat ke Pemulihan Bencana, M. Natsir berterima kasih atas bantuan serta kepedulian Ditjen Perhubungan Laut.

“Terima kasih kepada keluarga besar dirjen Perhubungan Laut, dengan kondisi saat ini,
Sulbar diperhadapkan dua bencana sekaligus, Pandemi Covid-19 dan bencana Gempa Bumi. Tentunya dua kabupaten di Sulbar Mamuju dan Majene sangat mengharapkan bantuan dari berbagai pihak,” ungkapnya.(imr)

Komentar

News Feed