oleh

Meski Imbang 0-0, Balanipa dan Mammis Tetap Melaju ke Delapan Besar

POLEWALI – Lanjutan turnamen sepekbola Polman Cup 2020 di grup A antara Balanipa United Kabupaten Polman dengan Mammis Jaya FC Majene berakhir seri 0-0. Meski hasil imbang, kedua tim tetap melaju ke babak delapan besar.

Balanipa United yang diasuh mantan pemain PSM Makassar, Arif Kamaruddin menjadi juara grup A setelah memiliki poin empat. Raihan poin tersebut didapatkan dari sekali menang atas GM2 Mario Sidrap dan seri dengan Mammis Jaya FC. Sementara runner up grup A diraih Mammis Jaya FC Majene dengan poin dua. Dimana dua kali main, Mammis Jaya meraih dua kali seri lawan GM2 Mario Sidrap dan Balanipa United.

Balanipa United sebagai pemuncak grup A maju kedelapan besar akan berhadapan dengan runner up Grup C. Sementara Mammis Jaya FC dibabak delapan besar akan bertemu dengan juara grup C. Laga penentuan siapa yang akan maju dibabak delapan besar untuk grub C baru akan dipertandingan hari ini, Sabtu 8 Februari antara PS Sandeq Malio Polman dengan Gasman Enrekang. Sementara OTP 37 Mamuju saat ini bertenger diposisi runner up grup C dengan poin 3 dimana sekali menang dan sekali kalah. Jika PS Sandeq Malio Polman mampu memenangkan pertandingan melawan Gasman Enrekang atau hasil seri maka dapat memuncaki klasmen grup C. Sehingga nantinya didelapan besar akan berhadapan dengan Mammis Jaya FC, sementara OTP 37 Mamuju berhadapan dengan Balanipa United.

Baca Juga:
Tekuk Polmas 6-1, PON Sulsel Juara Grup D

Sementara jalannya pertandingan antara Balanipa United dengan Mammis Jaya Majene yang dipimpin wasit Surianto dari Enrekang ini berjalan seimbang. Tetapi saat baru beberapa menit permainan berlangsung, Stadion HS Mengga Polman diguyur hujan. Sehingga kedua kesebelasan terlihat bermain hati hati karena lapangan licin.

Beberapa peluang tercipta oleh pemain kedua kesebelasan tetapi karena penyelesaian yang kurang baik sehingga tak satupun tercipta gol. Memasuki babak kedua, pemain Mammis Jaya Majene terpaksa memakai rumpi karena warna baju kedua kesebelasan hampir sama sehingga wasit meminta salah satu kesebelasan mengganti kostum dan diputuskan tim Mammis Jaya Majene sebagai tim tamu memakai rumpi. Hingga berakhir babak kedua skor tetap 0-0 sehingga kedua kesebelasan berbagi poin satu dan melaju ke babak delapan besar.

Sementara pertandingan Sabtu 8 Februari akan mempertemukan PS Sandeq Malio Polman dengan Gasman Enrekang di Grup C. Hingga saat ini sudah ada enam kesebelasan memastikan diri maju ke babak delapan besar yakni HSA Campalagian, PSAD Makassar, PON Sulsel, PS Polman, Balanipa United dan Mammis Jaya Majene. Dua tempat lainnya akan diperebutkan dua kesebelasan di grup C. (mkb)

Klasmen Sementara Polman Cup 2020
GRUP A
No.  Nama Kesebelasan M M S K SG Poin
1. Balanipa United Polman 2 1 1 3-0 4*
2. Mammis Jaya FC Majene 2 2 1-1 2*
3. GM2 Mario Sidrap 2 1 1 2-4 1
GRUP B
1. HSA Polman 2 2 3-1 6*
2. PSAD Makassar 2 1 1 4-2 3*
3. Mudira Mateng 2 2 0-4 0
Grup C
1. Sandeq Malio Polman 1 1 2-0 3
2. OTP37 Mamuju 2 1 1 3-4 3
3. Gasman Enrekang 1 1 2-3 0
GRUP D
1. PON Sulsel 2 2 11-2 6*
2. PS Polman 2 1 1 4-6 3*
3. Pinrang Utama FC 2 2 1-8 0
*Lolos ke Delapan Besar

Komentar

News Feed