oleh

Berikut Rekomendasi Smartphone Akhir Tahun 2020

MEMASUKI akhir tahun 2020, vendor smartphone meliris HP terbaru mulai kelas menengah kebawah hingga level flagship.

Vendor smartphone berlomba-lomba merilis berbagai HP andalananya untuk menarik minat pembeli.

Nah dipenghujung tahun ini banyak orang memiliki keinginan untuk mengganti smartphonenya guna mempersiapkan untuk dipakai ditahun depan. Mungkin diantara anda yang berkeinginan untuk mengganti smartphone.

Sebelumnya, untuk mengganti smartphone tentunya kita harus memilih spesifikasi yang cocok dengan keinginan kita. Jika anda masih bingung, maka diartikel ini akan disajikan rekomendasi smartphone untuk akhir tahun 2020. Yuk simak dibawah ini..

Rekomendasi HP Akhir Tahun 2020

1. Poco X3 NFC

  • Spesifikasi:
    Layar: IPS LCD 6.67 inches
    Chipset: Qualcomm SM7150-AC Snapdragon 732G (8 nm)
    GPU: Adreno 618
    RAM: 6 GB
    Memori Internal: 64 GB, 128 GB
    Memori Eksternal: microSDXC (slot SIM bersama)
    Kamera Belakang: 64 MP + 13 MP + 2 MP + 2 MP
    Kamera Depan: 20 MP
    Baterai: Non-removable Li-Po 5160 mAh

Kehadiran HP dari Xiaomi satu ini cukup menyita perhatian pecinta gadget di Indonesia, khususnya para MI fans. Hal itu tak lain karena HP ini menawarkan sejumlah fitur unggulan namun dengan harga jual yang terjangkau.

Salah satu keunggulan Poco X3 NFC adalah tampilan layar 120Hz-nya yang sangat mulus, terutama ketika Anda sedang bermain game. Selain itu, HP ini juga membawa baterai berkapasitas jumbo yang mendukung pengisian cepat 33W, di mana waktu yang dibutuhkan untuk mengisi dari kosong hingga penuh adalah sekitar 65 menit!

2. Realme C17

  • Spesifikasi :
    Layar: IPS LCD 6,5 inci
    Chipset: Snapdragon 460
    GPU: Adreno 610
    RAM: 6 GB
    Memori Internal: 256 GB
    Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
    Kamera Belakang: 13 MP, 8 MP, 2 MP, 2 MP
    Kamera Depan: 8 MP
    Baterai: Non-removable Li-Po 5000 mAh

Realme C17 telah hadir secara resmi di Indonesia dengan harga Rp 2,8 jutaan. Kehadirannya tersebut cukup menyita perhatian pecinta gadget Indonesia karena dengan harga tersebut HP ini membawa sejumlah fitur-fitur unggulan.

Salah satu yang paling menonjol dari ponsel ini adalah memori penyimpanan yang super luas berteknologi UFS 2.1, dua kali lipat lebih banyak dan lebih cepat dari standar banyak ponsel di kelasnya.

Di sektor dapur pacu, Realme C17 ditenagai oleh chip level entri rasa menengah terbaru dari Qualcomm. Disandingkan dengan RAM 6 GB, performa ponsel ini termasuk salah satu yang handal di kelasnya. Tak hanya itu, Realme juga telah membekalinya dengan baterai masif 5000 mAh dengan dukungan pengisian cepat 18W.

3. Vivo V20

  • Spesifikasi :
    Layar: AMOLED 6,44 inci
    Chipset: Snapdragon 720G
    GPU: Adreno 618
    RAM: 8 GB
    Memori Internal: 128 GB
    Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
    Kamera Belakang: 64 MP + 8 MP + 2 MP
    Kamera Depan: 44 MP
    Baterai: Non-removable Li-Po 4000 mAh

Vivo V20 adalah salah satu ponsel mid-range terbaru vivo yang dirilis pada Oktober 2020. HP ini membawa sejumlah parameter yang bersaing, utamanya di sektor kamera. HP ini menawarkan kamera utama 64 MP dengan dua sensor tambahan 8 MP dan 2 MP. vivo membenamkan sensor besar di bagian depan yang hebat untuk swafoto maupun video selfie.

vivo V20 tidak hanya menjual perangkat keras yang kompetitif. Namun HP ini juga menjual perangkat lunak dengan menawarkan sistem operasi Android 11. Secara keseluruhan, modal vivo V20 untuk bersaing cukup kuat, mulai dari tampilan yang jernih dan tajam, performa kelas gaming yang handal, dukungan NFC, pengisian cepat yang memadai hingga desain yang berkelas.

4. Oppo Reno 4 F

  • Spesifikasi :
    Layar: Super AMOLED 6,43 inci
    Chipset: Mediatek Helio P95
    GPU: PowerVR GM9446
    RAM: 8 GB
    Memori Internal: 128 GB
    Memori Eksternal: microSDXC
    Kamera Belakang: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP
    Kamera Depan: 16 MP + 2 MP
    Baterai: Non-removable Li-Po 4000 mAh

HP kelas menengah OPPO ini juga telah resmi hadir di Indonesia pada Oktober 2020. Dijual seharga Rp 4,3 jutaan, OPPO Reno4 F menawarkan keunggulan di bagian kamera. Total ada enam buah lensa kamera yang dibawa HP ini, empat di belakang dan dua di depan yang kemampuannya sama-sama dapat diandalkan.

OPPO Reno4 F menampilkan panel Super AMOLED yang jernih, tajam, dan cerah. Untuk mendukung pemakaian di luar ruangan yang cerah, tampilannya memiliki kecerahan tipikal 430 nit dan bisa diatur hingga maksimal 800 nit. Sayangnya OPPO Reno4 F hanya dibekali dengan laju penyegaran standar, yang mana sebagian fans mungking mengharapkan yang lebih tinggi.

Secara keseluruhan memang tidak banyak yang menonjol dari HP ini. Akan tetapi, bagian-bagian utamanya membawa parameter yang masih masuk akal. Akan tetapi, OPPO Reno4 F ini akan lebih hebat lagi jika dilengkapi dengan fitur-fitur tambahan seperti NFC dan laju penyegaran tinggi.

5. ASUS ROG Phone 3

  • Spesifikasi :
    Layar: AMOLED, 6.59 inches
    Chipset: Qualcomm SM8250 Snapdragon 865+ (7 nm+)
    CPU: Octa-core (1×3.1 GHz Kryo 585 & 3×2.42 GHz Kryo 585 & 4×1.8 GHz Kryo 585)
    GPU: Adreno 650
    RAM: 8 GB, 12 GB, 16 GB
    Memori Eksternal: –
    Kamera Belakang: Triple 64 MP + 13 MP + 5 MP
    Kamera Depan: 24 MP
    Baterai: Non-removable Li-Po 6000 mAh

Kalau kita bertanya pada muda-mudi yang hobi main PUBG Mobile ataupun Mobile Legends, HP impian mereka pasti tidak akan jauh-jauh dari ponsel gaming. Nah, yang lagi hot sekarang ini adalah ASUS ROG Phone 3. Ini adalah HP gaming pertama yang menghadirkan Snapdragon 865+ yang bisa meningkatkan kemampuan CPU hingga 3.1 GHz.

Jadi kalau Anda mencari HP yang performa gaming-nya paling mantap sejagat raya di tahun 2020, ASUS ROG Phone 3 adalah jawabannya. Semua yang dihadirkan pada HP ini hanyalah yang terbaik, dengan RAM hingga 16 GB (LPDDR5) serta memori internal jumbo sebesar 512 GB (UFS 3.1).

Soal layar, ASUS ROG Phone 3 tidak perlu diragukan lagi. ASUS mengerti bahwa untuk menghadirkan pengalaman gaming yang maksimal, layar harus menampilkan ketajaman dan kualitas tampilan yang terbaik. Untuk itulah terdapat sertifikasi HDR10+ dengan laju penyegaran 144 Hz, dijamin membuat pengalaman bermain jadi lebih asyik.

Itulah beberapa daftar rekomendasi smartphone yang mungkin cocok untuk dibeli di akhir tahun ini. Semoga rekomendasi ini bisa membantu anda yang sedang bingung memilih jenis smartphone yang cocok untuk anda beli. (int/dnd)

Komentar

News Feed