oleh

Berharap Kajari Baru Lebih Baik Lagi

PASANGKAYU – Kejaksaan Agung melakukan pemindahan, pemberhentian dan pengangkatan pejabat baru, bagi 345 pejabat struktural kejaksaan. Termasuk Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pasangkayu.

Kajari Pasangkayu, Imam Makmur Saragih Sidabutar, menjabat di kabupaten paling Utara di Sulbar ini sejak 2019, dan mendapatkan pemberitahuan pemberhentian dan pengangkatan dirinya dari Kejagung RI tertanggal 8 Februari 2021.

Berharap Kajari Baru Lebih Baik Lagi

“Iye benar, SK saya tertanggal 8 Februari 2021 diangkat menjadi kepala Kejari di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau,” terang Imam, Senin 15 Februari.

Katanya, yang menggantikan dirinya dari koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara atas nama Muchsin.

Selama menjabat di Pasangkayu, Imam dan jajaran diantaranya telah melakukan eksekusi Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (DATUN). Bersama BPJS Ketenagakerjaan berhasil menagih tunggakan masyarakat terhadap iuran BPJS senilai Rp 90.000.000 atau 87 persen dari tingkat kepatuhan 33 badan usaha di Pasangkayu.

Selain itu pengembalian kerugian negara pada perkara korupsi Pembangkit Listrik Tenaga Micro Hidro Rp 1.355.088.500. Serta perkara korupsi benih padi senilai Rp 450.000.000.

“Untuk Pidum kejaksaan negeri Pasangkayu telah melaksanakan restoratif justice. Sesuai slogan Jaksa Agung agar insan Kejaksaan Terus Bekerja dan Berkarya, maka saya mengharapkan pengganti saya Muchsin dapat bertugas lebih baik lagi,” pungkasnya. (r3/rul)

Komentar

News Feed