oleh

Baznas Majene Bantu Korban Kebakaran

MAJENE – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Majene, menyalurkan bantuan pada korban bencana kebakaran di Kecamatan Pamboang, kemarin.

Ketua Baznas Majene Syauqaddin Gani bersama Wakil Ketua I Masfar Ahmad, menyerahkan bantuan berupa uang tunai pada lima korban. Yakni, Hasman, Jumawati, Juhaeria, Harma dan Mukramin, masing-masing mendapat Rp2,5 juta. “Bantuan ini bersumber dari zakat yang dihimpun dari muzakki di Majene. Ini dikumpulkan sedikit demi sedikit untuk membantu mustahik, termasuk korban bencana kebakaran di Pamboang ini,” ungkap Syauqaddin saat menyerahkan bantuan di Kompleks Pasar Pamboang Dusun Tinambung Desa Tinambung.

Syauqaddin menyadari bahwa nilai yang diberikan Baznas tidak seberapa. Namun diharapkan bisa membawa manfaat dan dapat meringankan beban korban. Para korban diharapkan bersabar menghadapi musibah yang telah menghanguskan rumah mereka. “Ini sudah menjadi ketentuan Allah,” katanya.

Disampaikan pula bahwa dari awal, setelah mengetahui kejadiaan ini, Baznas langsung memogramkan kunjungan ke Pamboang. Silaturrahmi ini dimaksud untuk melihat kondisi korban, sekaligus menyaluran bantuan. Namun rencana tersebut harus tertunda karena beberapa agenda yang tak kalah penting juga harus dilaksanakan. “Alhamdulillah hari ini kita bisa bertemu dan semoga mendapat berkah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, KH Syauqaddin berpesan bahwa nikmat, kegembiraan, kesedihan dan kesusahan, seperti kebakaran, semua itu adalah takdir Allah. “Tentunya kita tidak bisa berbuat apa-apa melainkan hanya bersabar menerima ketentuan tersebut. Yakinlah bahwa Allah akan memberikan yang terbaik, karena harta maupun diri kita adalah milik Allah,” ungkapnya.

Kepala Desa Tinambung Adriansyah Djohan turut menyaksikan penyerahan bantuan, didampingi beberapa perangkat dan Kepala Dusun Tinambung Wahyudin Mubarak. Adriansyah berharap, bantuan senilai Rp12.500.000 itu, dapat meringankan beban kelima korban. Dijelaskan, kebakaran 14 Februari lalu, menyebakan kelima korban telah kehilangan tempat tinggal. (kdr)

Komentar

News Feed