oleh

BAZ Sulbar Optimalkan Dana ZIS dan DSKL

MAMUJU — Target penghimpunan dana Zakat Infak Sedekah (ZIS) dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL) tahun 2021 sebesar Rp 2.050.000.000.

Untuk mencapai target tersebut, Kepala Badan Amil Zakat (BAZ) Sulbar, Asraruddin mengatakan akan mengoptimalkan upaya peningkatan pemahaman masyarakat tentang pentingnya berzakat, khususnya terhadap Muzakki.

BAZ Sulbar Optimalkan Dana ZIS dan DSKL

“Tentu, kami akan lebih aktif mengambil peran untuk memberikan pemahaman tentang zakat,” kata Asraruddin saat dikonfirmasi Radar Sulbar, Selasa 12 Januari.

Selain itu, BAZ Sulbar menargetkan penambahan muzakki dan munfiq tahun ini. Muzakki ditarget sebesar 782 orang dan munfiq 1.700 orang.
“Alhamdulillah, tahun 2020 kami mengalami peningkatan dalam jumlah muzakki dan munfiq. Kami berharap akan terus meningkat, agar makin banyak masyarakat yang bisa dibantu,” ujar Asraruddin.

Sementara, Kepala Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZ Sulbar, Muh. Rusly menambahkan, zakat yang telah terkumpul akan disalurkan dalam bentuk tunai maupun non tunai.

“Disesuaikan dengan kebutuhan si penerima, ada beberapa sektor pendistribusian zakat, ada biaya pendidikan, kesehatan, modal usaha, transportasi, kontrakan dan biaya hidup,” singkat Rusly. (m5/dir)

Komentar

News Feed