oleh

Bayar THR, Pemkab Polman Siapkan Rp 30 Miliar

POLEWALI – Pemkab Polewali Mandar (Polman) menyiapkan anggaran sebesar Rp 30 miliar untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) bagi ASN, anggota DPRD, hingga Bupati dan Wakil Bupati.

Kepala Badan Keuangan Polman Mukim Tohir menyampaikan, pihaknya masih akan membuat regulasi melalui Peraturan Bupati (Perbup) dimana dalam aturan tersebut akan menjabarkan terkait THR tersebut.

Bayar THR, Pemkab Polman Siapkan Rp 30 Miliar

“Kita akan lihat nanti apakah tunjangan keluarga, tunjangan penghasilan, uang makan masuk dalam besaran THR,” jelas Mukim.

Ia juga menyampaikan, untuk besaran total THR yang disiapkan oleh Pemkab Polman yakni Rp30 miliar sudah termasuk THR untuk seluruh ASN yang ada di Polman.

Mukim mengatakan, saat ini pihaknya masih nenyiapkan regulasi untuk penyaluran bantuan THR bagi ASN. Namun Ia memastikan THR akan dibayarkan sebelum lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Terpisah, Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud mengaku belum mendapat informasi terkait THR untuk anggota DPRD Polman. Ia mengatakan, kemungkinan jika anggota dewan dapat THR itu besarannya sekira dua jutaan saja. Karena untuk setiap anggota dewan sesuai dengan gaji pokoknya.

Sementara itu Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 42/PMK.05/2021 yang ditetapkan dan ditandatangani pada 28 April 2021. Aturan itu berisi informasi tentang petunjuk pelaksanaan teknis pemberian THR dan gaji ke-13 kepada ASN, baik PNS dan anggota TNI/Polri.

Dikutip dari PMK No.42/PMK.05/2021, berikut daftar besaran THR dan gaji ke-13 tahun 2021 bagi CPNS, PNS, PPPK, Prajurit TNI, Anggota Polri, Pejabat Negara, Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi, Pimpinan Lembaga Penyiaran Publik, dan Pegawai Non-Pegawai Aparatur Sipil Negara yang bertugas pada Lembaga Penyiaran Publik.

THR terdiri dari gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dalam bentuk uang, tunjangan jabatan atau tunjangan umum. Untuk tahun 2021, pemberian THR tanpa tunjangan kinerja. (arf/mkb)

Komentar

News Feed