oleh

Bayar Pajak Lewat Online Sudah Menjangkau Pedesaan

MAMUJU–Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), dan Bea Perolehan Hak Atas Tanah atau Bangunan (BPHTB) bukan lagi kendala bagi masyarakat di Kabupaten Mamuju. Mulai dari pedesaan, kelurahan, hingga kecamatan sudah bisa membayar pajak lewat online.

Pembayaran segala jenis pajak lewat online ini digagas Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Mamuju, bekerjasama dengan PT Pos Indonesia, dan Bank Sulselbar. Bupati Mamuju, Habsi Wahid, bersama wakilnya, Irwan SP Pababari, pembayar pajak online pertama setelah dilaunching, Rabu 26 Juni.

Menurut Habsi Wahid, dibukanya sistem pembayaran pajak online cukup memudahkan masyarakat. Lewat online dapat menghindari adanya hambatan pelayanan jika dilakukan secara manual terus- menerus. Pihak kelurahan maupun desa bisa mensosialisasikan ke masyarakat sehingga tidak ada rasa was-was, apa benar pajak yang di setor kepada negara itu benar untuk di kembalikan ke masyarakat.

”Olehnya itu, mari kita mulai mencoba melakukan dengan sistem transparansi akuntabel. Masyarakat bisa merasakan pelayanan yang baik dan juga mampu memberikan penilaian dan kepercayaan terhadap pemerintah,” terang Habsi.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Irwan Wahid, menyampikan keistimewaan dari layanan pajak online karena pihak pos langsung menjangkau kecamatan. Dimana setiap kecamatan sudah memiliki kantor pos. Bayar pajak tidak harus lagi ke kota Mamuju. ”Masyarakat akan lebih merasakan kemudahannya. Pihak pengelola akan lebih cepat mencapai target dengan adanya sistem pembayaran online ini,” jelas Irwan. (rls)

Komentar

News Feed