oleh

Bawakan Kuliah Umum, Sekjen Kemenag RI Ajak Mahasiswa Tanamkan Rasa Kebangsaan

POLEWALI — Bawakan Kuliah umum di Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman), Sekretaris Jenderal Kementerian Agama (Sekjen Kemenag) H. Nizar ajak mahasiswa mahasiswa Unasman dan civitas akademika untuk menanamkan rasa kebangsaan, Jumat 5 Februari 2021.

Nizar menyempatkan waktunya untuk membawakan kuliah umum di sela-sela kegiatannya yang direncanakan akan mengunjungi korban gempa di Majene dan Mamuju.

Nizar mengatakan, untuk memiliki rasa kebangsaan ada tiga hal yang mesti dimiliki. Pertama, mampu mengelola keberagaman. Kedua, membangun toleransi. Ketiga, meneguhkan keIndonesiaan.

“Pemahaman keislamannya harus diperkuat dengan cara moderasi beragama, cara pandang yang menempatkan sikap dan perilaku ada pada posisi tengah, yang dalam bahasa agama Islam Wasadiyah,” terang Nizar.

Kuliah umum dengan tema dialog kebangsaan tersebut dilaksanakan Auditorium Prof Dr. Sahabuddin yang dihadiri oleh Rektor Unasman Hj. Chuduriah Sahabuddin, para mahasiswa serta Civitas Kampus Unasman.

Kehadiran Sekjen Kemenag RI tersebut didampingi oleh Kepala Kanwil Kemenaf Sulsel Khaeroni, Kepala Kanwil Kemenag Sulbar Mufli B serta Direktur Pendidikan Madrasah di Rektorat Jendral Kemenag Muh Zain dan Kepala Biro Kemenag Makassar Yayat Supriyadi.

Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin menyampaikan terima kasih kepada Sekjen Kemenag yang sudah menyempatkan waktu ditengah kesibukannya hadir di tengah-tengah mahasiswa Unasman untuk memberikan kuliah umum.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak Sekjen atas waktu yang diberikan bisa hadir memberikan kuliah umum bagi mahasiswa kami. Ini merupakan keberkahan tersendiri dan kemajuan kampus kedepan,” tutur Rektor Unasman Chuduriah Sahabuddin.

Usai membawakan kuliah umum, Sekjen Kemenag RI H. Nizar beserta rombongan juga melakukan pemasangan batu merah pada pembangunan kampus Unasman yang sedang dalam proses pembangunan. (arf/ham)

Komentar

News Feed