oleh

Basarnas Mamuju Bakal Laksanakan Latihan SAR Gabungan di Mateng

MAMUJU — Badan SAR Nasional (Basarnas) Mamuju terus meningkatkan sinergi dengan Pemkab Mamuju Tengah (Mateng).

Bahkan, Basarnas Mamuju berencana melaksanakan kegiatan latihan SAR gabungan dan pelatihan potensi SAR pada tahun 2021. Tujuannya, mengembangkan kemampuan dan keterampilan sumber daya manusia di Mateng.

Kepala Basarnas Mamuju Saidar Rahmanjaya mengatakan, pembentukan Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan SAR di Mateng bakal segera dilaporkan ke Basarnas pusat.

Hal itu dilakukan sebagai bahan pertimbangan pembentukan Unit Siaga SAR di Mateng. Sama seperti di kabupaten lain di Sulbar.

“Kami yakin hasilnya akan maksimal. Itu tidak lepas dari dukungan semua pihak, termasuk apa yang menjadi komitmen Pemkab Mateng,” kata Saidar, Rabu 30 Desember 2020.

Bupati Mateng Aras Tammauni mengatakan, Pemkab Mateng sangat mendukung segala bentuk kegiatan operasi Pencarian dan Pertolongan di wilayahnya. Aras menilai setiap kegiatan yang akan dilaksanakan sangat baik dan dapat bekerja sama dengan semua pihak di Mateng.

“Mateng merupakan wilayah rawan bencana seperti gempa bumi, longsor, banjir dan musibah lainnya. Saya berharap Basarnas Mamuju dapat membentuk Unit siaga SAR di Mateng,” pungkasnya. (ade)

Komentar

News Feed