oleh

Bantuan YKF Mulai Disalurkan

MAMUJU — Bantuan Yayasan Kemanusiaan Fajar (YKF) yang tiba di Posko Polewali mulai disalurkan, Jumat 22 Januari.

Untuk tahap pertama pendistribusian bantuan tersebut menyasar 16 tenda pengungsian yang dihuni puluhan jiwa warga di Dusun Serang Desa Taan Kecamatan Tappalang Kabupaten Mamuju.

Relawan YKF, Hafid yang menyerahkan bantuan tersebut langsung ke masing masing tenda pengungsian di Dusun Serang Desa Taan Tappalang.

Setiap tenda menerima paket bahan pokok, mi instan, sosis, biskuit dan tikar.

Salah seorang penerima bantuan, Jasriadi berterima kasih kepada Yayasan Kemanusiaan Fajar atas penyaluran bantuan tersebut. Menurutnya bantuan dari YKF setidaknya dapat meringankan beban warga yang sementara mengungsi meninggalkan rumah karena takut gempa susulan. Apalagi sebagian rumah warga ada yang rusak akibat gempa berkekuatan 6,2 SR, pekan lalu.

Bantuan YKF juga menyasar sejumlah warga yang sementara mengungsi di Taludu Desa Botteng Kecamatan Tappalang Mamuju.

Dirut Radar Sulbar H Naskah M Nabhan mewakili YKF menyerahkan langsung bantuan tersebut. Bantuan berupa paket bahan pokok, tikar, dan popok bayi diterima, Pua Acci sebagai perwakilan warga.

Selain itu, penyaluran paket bantuan bahan pokok, karpet, dan tenda camp dari YKF juga disalurkan kepada warga Dusun Rumbakan, Desa Pattidi, Kecamatan Simboro, Kab. Mamuju, Jumat 22 Januari.

Bantuan YKF juga disalurkan kepada tiga kepala keluarga korban gempa yang saat ini sementara mengungsi di Kelurahan Sulewatang Kecamatan Polewali. Penyerahan bantuan diserahkan perwakilan YKF Amri Makkaruba kepada tiga KK korban gempa yakni M Tahir beralamat BTN Axuri Mamuju, Harinang warga Karema Mamuju dan Ani warga Malunda Majene.

Saat menerima bantuan, Harinang tak kuasa menahan air mata karena tak menyangka menerima bantuan dari YKF. Dirinya mengungsi ke rumah saudaranya di Polewali trauma gempa apalagi rumahnya juga mengalami kerusakan. Harinang mengaku tinggal di Jalan Jenderal Sudirman Karema Mamuju yang hanya berjarak 50 meter dari Graha Pena Radar Sulbar.

“Terima kasih YKF dan Radar Sulbar atas bantuannya,” tandasnya. (mkb)

Komentar

News Feed