oleh

Bantuan Perbaikan Rumah Korban Gempa, Wabup Majene Sesalkan Ada Oknum Intimidasi Warga

MAJENE – Wakil Bupati Majene Arismunandar menyesalkan adanya oknum pihak ketiga atau kontraktor yang menawarkan kepada warga korban gempa bumi untuk kerjasama pembangunan hunian. Tetapi dengan cara memaksa dan mengitimidasi warga calon penerima bantuan stimulus perbaikan rumah korban gempa bumi.

Hal ini diungkapkan Wabup Majene, Arismunandar saat rapat koordinasi pemantapan penyaluran bantuan stimulan perbaikan rumah terdampak gempa bumi, Selasa (26/7/2021).

“Kami terima laporan dari masyarakat, banyak oknum pihak ketiga atau kontraktor yang menawarkan kerjasama pembangunan hunian bagi korban gempa. Namun dengan paksaan dan intimidasi. Bahkan membawa bawa nama institusi pemerintah daerah dalam hal ini BPBD Majene,” sesal Arismunandar.

Sehingga Ia menginstruksikan kepada Camat Malunda dan Ulumanda serta lurah dan kades di dua kecamatan tersebut untuk menginformasikan atau mensosialisasikan lebih masif lagi terkait mekanisme penyaluran stimulan bantuan perbaikan rumah terdampak gempa bumi kepada masyarakat.

Kata dia, sambil menunggu Juknis penyaluran BNPB masyarakat dapat mencerna informasi dengan baik. Meski tidak ada yang salah terkait dengan kerjasama pihak ketiga, namun jika memaksa dan mengintimidasi warga dengan kabar bohong itu yang salah. Masyarakat perlu mencari informasi di pemerintahan setempat terkait mekanisme yang benar.

Komentar

News Feed