oleh

Bantuan Masih Mengalir

MAMUJU – Bantuan untuk para penyintas gempa bumi Sulbar masih terus mengalir.

Kamis 25 Februari, PT Ajinomoto Indonesia Group menyalurkan bantuan uang tunai Rp 100 juta, selimut dan bumbu penyedap rasa melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Sulbar.

Bantuan Masih Mengalir

Bantuan diterima Ketua PMI Sulbar yang juga Wakil Gubernur Sulbar, Enny Angraeni Anwar, di Markas PMI Sulbar.

“Setiap bantuan yang masuk di markas PMI akan langsung disalurkan ke penyintas sesuai hasil assessment,” ujar Enny, Kamis 25 Februari.

Menurut Enny, sejauh ini relawan PMI Sulbar sudah bekerja dengan sangat baik dan teliti dalam hal menyalurkan bantuan kepada para penyintas.

“Setiap ada bantuan yang masuk, relawan-relawan kami selaku sigap melakukan penyaluran dan data yang mereka sajikan juga selalu diperbaharui setiap harinya,” jelas Enny.

Direktur PT Ajinomoto Indonesia Group, Tri Mulyo mengungkapkan, selama ini PT Ajinomoto Indonesia Group selalu bekerjasama sama dengan PMI dalam hal penyaluran bantuan korban bencana alam.

“Ini bukan hanya sekali dan bukan hanya di Sulbar. Kami salurkan bantuan di beberapa wilayah yang saat ini sedang dilanda musibah. Untuk Sulbar kami menyerahkan selimut sebanyak 13 kodi, penyedap rasa 124 dos dan uang tunai Rp 100 juta,” urai Tri Mulyo.

Kepala Markas PMI Sulbar, Lukman menambahkan, sejauh ini, capaian target penyaluran bantuan di PMI Sulbar sudah mencapai 90 persen, untuk itu pihaknya mulai mengurangi jadwal distribusi, karena kebutuhan penyintas lebih besar daripada ketersediaan barang di gudang.

“Biasanya kalau kami dapat data terbaru soal penyintas, kami lihat dulu ketersediaan stok kami, kalau cukup langsung kami distribusikan kalau tidak kami tunggu sampai cukup baru didistribusikan,” singkat Lukman. (m5/jsm)

Komentar

News Feed