oleh

Bantuan Kuota Internet Mulai Disalurkan

MAMUJU – Bantuan kuota internet dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mulai disalurkan ke siswa dan guru, di Mamuju. Bantuan tersebut bakal dikucurkan selama eempat bulan.

Besarannya, 20 Giga Byte (GB) untuk peserta didik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), 35 GB untuk peserta didik tingkat dasar dan menengah, 42 GB untuk pendidik tingkat PAUD, dasar dan menengah.

Kepala SD Inpres Rimuku , Iqbal Salman mengaku sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan Kemendikbud, karena hal tersebut sangat membantu proses belajar siswa di masa pandemi.

“Alhamdulillah bantuan kuotanya sudah masuk, bukan hanya siswa tapi guru-guru pun merasa senang dengan adanya bantuan ini,” kata Iqbal saat dihubungi Radar Sulbar, Senin 5 Oktober.

Iqbal menyampaikan, selama melakukan proses Belajar Dari Rumah (BDR), kuota internet adalah hal yang paling dibutuhkan.

“Apalagi untuk orang tua murid yang penghasilannya pas-pasan, kemampuan untuk membeli kebutuhan kuota juga terbatas,” ungkap Iqbal.

Salah satu guru SD Inpres Rimuku, Nur Ardianti menyebutkan, untuk jumlah siswa penerima bantuan kuota di SD Inpres Rimuku berjumlah 303 siswa dan 19 guru.

“Semoga ini bisa menambah semangat dan mengoptimalkan kinerja guru dan murid dalam melakukan proses pembelajaran,” singkat Ardianti. (m5/jsm)

Komentar

News Feed