oleh

Bantuan Korban Gempa Masih Mengalir

MAMUJU – Kantor Syahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas III Sunda Kelapa Direktorat Jenderal Perhubungan Laut menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban Gempa Sulbar.

Bantuan tersebut disalurkan melalui Unit Penyelenggara Pelabuhan Belang-belang Mamuju, didistribusikan ke Pos Komando Transisi Darurat ke Pemulihan Bencana Sulbar, Kompleks Perkantoran Gubernur Sulbar, Rabu 10 Februari 2021.

Bantuan Korban Gempa Masih Mengalir

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dari kita, insan perhubungan laut, kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana di Sulbar, kususnya di Mamuju dan Majene,” tutur Kepala UPP Belang Belang, Capt. Kristina Anthon.

Dia juga mejelaskan, Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan senantiasa berperan dalan membantu daerah yang terdampak bencana. Termasuk di Sulbar, yang saat ini sangat memerlukan bantuan. Dia berharap masyarakat Sulbar tetap semangat.

“Semoga Sulbar cepat pulih dan masyarakat yang saat ini berada di pengungsian bisa kembali ke rumah melakukan aktivitas normal,” ungkapnya.

Kepala Dinas Sosial Sulbar Andi Bau Akram berterima kasih atas bantuan dari KSPO Sunda Kelapa Ditjen Perhubungan Laut. Selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan ke penyintas gempa.

“Bantuan ini untuk sementara kami arahkan ke gudang logistik, selanjutnya kami ke salurkan langsung ke masyarakat,” ungkapnya.

Dia pun menjelaskan, Pos Komando memiliki data terkait pengungsi. Sehingga ia menjamin, melalui Pos Komando, pihaknya bekerja sama relawan di dua kabupaten, Mamuju dan Majene, memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran. (imr/ham)

Komentar

News Feed