oleh

Bantuan Korban Banjir di Polman Masih Tahap Proses

POLEWALI – Bantuan dana bagi korban banjir di Desa Riso Kecamatan Tapango Kabupaten Polewali Mandar masih berproses di Badan Keuangan Pemkab Polman.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Polman Andi Afandi Rahman menyampaikan untuk bantuan bencana bagi korban banjir dan longsor di Desa Riso sedang berproses di Badan Keuangan. Setelah itu akan disalurkan kepada korban.

“Bantuan yang diberikan pemkab dalam bentuk dana stimulan. Saat ini bantuan itu masih berproses di Bagian Keuangan. Untuk besaran bantuan itu sesuai dengan Perbup Bupati Polman yang terakhir itu Rp10 juta untuk rumah rusak berat,” terang Andi Afandi Rahman.

Lanjutnya, korban banjir di Desa Riso terdapat lima KK yang dikategorikan rusak berat. Sementara lainnya mengalami dampak banjir seperti terendam genangan dan lumpur saat banjir.

Plt Kepala Desa Riso Andi Bangsawan menyampaikan, dari 129 KK yang terdampak terdapat lima KK yang menjadi korban. Kelima korban saat ini masih memgungsi yakni dua KK mengungsi di tenda darurat dan tiga KK mengungsi ke rumah keluarganya.

“Pemerintah sudah menurunkan alat berat untuk melakukan normalisasi sungai dan akan meninggikan bantaran sungai lalu akan ditanggul kembali,” jelas Andi Bangsawan.

Ia juga mengungkapkan, data kelima KK yang menjadi korban sudah diserahkan ke Pemkab Polman sesuai permintaan dari pemkab. Sampai saat ini masih menunggu bantuan Pemkab Polman. (arf/mkb)

Komentar

News Feed