oleh

Bantuan Komunitas Sepeda Langsung Disalurkan

MAMUJU-Bantuan sejumlah komunitas klub sepeda di Makassar yang tiba Kamis 21 Januari, siang di Posko Marsel (Manakarra Sepeda Lipat) Mamuju langsung disalurkan. Sehari,sebelumnya Marsel juga menerima bantuan kemanusiaan para komunitas sepeda di Palu.

Selain untuk anggota komunitas sepeda Marsel berdampak gempa, juga disalurkan kepada warga di pelosok Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene. Penyaluran bantuan, Marsel dibantu relawan Forum CSR untuk membawa bantuan ke Malunda, daerah yang paling berdampak gempa, setelah kota Mamuju.

Ketua Marsel, Erwin Arizona mengucapkan banyak terima kasih kepada para komunitas sepeda di Makassar maupun di Palu. Donasi yang mereka kumpulkan ini merupakan bentuk keprihatinan kepada kami dan warga Mamuju serta Majene berdampak gempa.

”Kami tidak sangka perhatian kawan-kawan kami di komunitas sepeda cukup besar. Hanya dalam waktu singkat kawan-kawan komunitas di Makassar maupun di Palu banyak mengumpulkan bantuan,” jelas Erwin yang membawa langsung bantuan kemanusiaan dari Makassar.

Menurut Erwin, bantuan kemanusiaan yang mereka terima langsung disalurkan kepada anggota Marsel yang berdampak gempa. Selain untuk anggota komunitas, sebagian bantuan juga langsung dikirim ke beberapa desa di Malunda. ”Hari ini (Kemarin, Red) bantuan langsung kami kirim ke Malunda. Selanjutkan seorang perwakilan kami membawa langsung ke desa berdampak gempa,” ungkap Erwin, didampingi, Agus Salosso, Ketua Posko Kemanusiaan Marsel.

”Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan kemanusiaan yang kami terima. Diantaranya SLIM, NORCH Palu, KORB, RideSixteen, EwakoBro, Haxy Owner, Gosbur, COFID Majene, serta yang lainnya,” terang Erwin.

Penyerahan bantuan dan penyaluran di Posko Kemanusiaan Marsel disaksikan langsung pembina Marsel, Munir Muis, Mustafa Kufung, dan para anggota Marsel. ”Walaupun bantuan ini tak seberapa jumlah, namun kami harapkan bantuan ini dapat meringankan kawan-kawan kami di Marsel serta warga yang kami bantu,” jelas Munir Muis, usai menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga di Mamuju. (mus)

Komentar

News Feed