oleh

Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa, Terima Kasih Warga Kota Kendari

MAMUJU – Bantuan kemanusiaan korban gempa Mamuju dan Majene, masih terus mengalir. Dari banyaknya bantuan yang masuk, juga datang dari Warga Kota Kendari, Sultra.

Batuan berupa berbagai jenis makanan, obat-obatan, serta pakaian yang diangkut dua mobil pick up itu, diterima Direktur Radar Sulbar Mustafa Kufung, Kamis 11 Februari.

Penyaluran bantuan dari Pemkot Kota Kendari bekerja sama dengan Kendari Pos, langsung disalurkan. Penyaluran itu diupayakan sebaik mungkin hingga tiba di tenda-tenda pengungsian.

Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa, Terima Kasih Warga Kota Kendari
Wakil Direktur rADAR sULBAR Muh Ilham Idris menyerahkan Bantuan kemanusiaan kepada korban gempa.

“Terima kasih Pemkot Kendari yang sudah memberi kepercayaan pada Fajar Grup, melalui Kendari Pos dan Harian Radar Sulbar untuk menyalurkan bantuan ke masyarakat terdampak,” ungkap Mustafa.
Menurut Mustafa, mengingat terbatasnya bantuan, maka penting untuk memastikan penerima adalah korban yang betul-betul membutuhkan. Bantuan dibagikan kepada pengungsi sesuai yang dibutuhkan. “Seperti pakaian ini sangat dibutuhkan, khususnya beberapa korban yang rumahnya rubuh,” jelasnya.

Bantuan Kemanusiaan Korban Gempa, Terima Kasih Warga Kota Kendari
Bantuan untuk korban gempa Sulbar.

Dia pun menjelaskan, saat ini sudah memasuki pekan keempat pasca gempa Majene-Mamuju. Namun, masih banyak masyarakat yang kurang tersentuh. Apalagi beberapa penyintas gempa yang menderita sakit akibat kedinginan di tenda pengungsian.

Sebab itu, ia sangat berterima kasih kepada bantuan dari berbagai pihak. “Mudah-mudah bantuan ini bisa bermanfaat dan sedikit mungkin bisa meringankan beban saudara kita yang terkena musibah gempa,” ungkapnya. (imr/dir)

Komentar

News Feed