oleh

Bantuan Harus Dikemas Sesuai Kebutuhan Penyintas

MAMUJU – Untuk kebutuhan logistik bagi penyintas gempa 6,2 magnitudo, rasio jumlah bantuan labih banyak daripada jumlah jumlah penerima bantuan.

Staf Ahli Gubernur Sulbar Yundini Husni Djamaluddin melakukan pemantauan sejumlah titik pengungsian di Mamuju, guna mengidentifikasi kebutuhan penyintas pasca dua pekan setelah gempa.

Bantuan Harus Dikemas Sesuai Kebutuhan Penyintas

“Kalau bantuan logistik itu sudah cukup, nah sekarang ini yang perlu itu seperti jas hujan, tempat sampah, kebutuhan air pengungsi,” tutur perempuan yang akrab disapa Kak Yuyun itu.

Dewan Pakar Sulbar ini pun mengaku, hasil pemantauan tersebut bakal menjadi bahan untuk evaluasi ke Gubernur Sulbar. Sehingga dalam tahap pemulihan yang dijalankan selama beberapa bulan kedepan dapat segera terselesaikan.

Sembari melakukan pemantauan, Yuyun pun mengaku telah membawa sejumlah kebutuhan bagi anak-anak. Menurutnya, salah satu yang masih kurang di pengungsian adalah pemenuhan hak anak.

“Untuk sementara telah kami bagikan berupa susu, popok dan cemilan dan kedepan setelah ada data setiap pengungsian, maka kami insya Allah turun kembali memberikan bantuan sesuai kebutuhan para pengungsi,” ungkapnya. (imr/ham)

Komentar

News Feed