oleh

Bantu Warga, KBBP Polri Bagikan Masker

PASANGKAYU – Raam cara dilakukan dalam memeringati Hari Pahlawan pada Selasa 10 November. Di Kabupaten Pasangkayu, Resort Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri membagikan masker untuk warga.

Selain untuk memeringati momentum tersebut, aksi bagi-bagi masker itu juga sebagai bentuk dukungan KBPP Polri dalam membantu menyosialisasikan Perbup Pasangkayu Nomor 21 Tahun 2020, tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan.

Bantu Warga, KBBP Polri Bagikan Masker

Keiatan yang diinisiasi KBPP Polri itu juga terselenggara atas dukungan Polres Pasangkayu. Puluhan pengurus KBPP Polri membagikan 500 masker kepada warga yang melintas dan bermukim di sekitar perempatan Tugu Sawit Pasangkayu, Selasa 10 Nopember.

Ketua KBPP Polri Pasangkayu, Ilham Idris mengatakan, pembagian masker ini sebagai salah satu bentuk KBPP Pasangkayu dalam memperingati hari Pahlawan.
“Jadi, dikarenakan peringatan Hari Pahlawan di masa pandemi, kami pengurus KBPP Pasangkayu juga melakukan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat,” kata Ilham.

Menurutnya, selain dalam memperingati Hari Pahlawan, kegiatan itu juga sebagai bentuk keikutsertaan BKPP Polri dalam menyampaikan imbauan pemerintah sekaligus ikut mendukung Perbup Pasangkayu.

“Kegiatan ini sebagai upaya kita membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Pasangkayu,” kata Ilham.
Ia berharap agar warga tetap disiplin. Seperti dengan senantiasa memakai masker agar angka penyebaran Covid-19 bisa ditekan di Pasangkayu.

“Kami juga akan mensosialisasikan pemakaian masker serta membagikan masker sebanyak 500 picis ke warga di tempat keramaian. Seperti pasar, jalan protokol, sarana ibadah, dan anjungan,” ujar Ilham.

Sementara Dewan Pembina KBPP Polri Pasangkayu AKP Sukaryono mendukung langkah pengurus Resort KBPP Polri Pasangkayu dalam memutus mata rantai Covid-19 dengan cara membagikan masker.

“Saya selaku dewan pembina dan sebagai Polisi, nantinya tentu membantu teman-teman Resort KBPP Polri Pasangkayu dalam mendistribusikan masker ke warga di titik-titik yang sudah ditentukan,” imbuhnya. (ham)

Komentar

News Feed