oleh

Bantu Korban Gempa, PKB Sulbar Bentuk Satgas Tanggap Bencana

POLEWALI – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulawesi Barat bentuk Satuan tugas (Satgas) tanggap bencana untuk membantu masyarakat Majene dan Mamuju yang terdampak bencana gempa bumi bermagnitudo 6.2 skala rikter. Sabtu 16 Januari.

Ketua DPW PKB Sulbar Muh Syibli Sahabuddin melepas secara resmi tim Satgas tanggap bencana PKB Sulbar untuk selanjutnya melakukan pendataan langsung ke lokasi bencana yakni di Majene dan Mamuju tujuannya agar bantuan yang diberikan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat yang tengah mengungsi.

“Ketua Umum Gus AMI sudah memerintahkan untuk membentuk Satgas membantu korban gempa, tentunya kita butuh data yang kuat dilapangan agar bantuan yang didistribusikan PKB tepat sasaran dan tepat guna,” terang Ketua DPW PKB Sulbar KH. Syibli Sahabuddin.

Lanjutnya, kita ingin agar apa yang dibutuhkan oleh masyarakat kita berikan sesuai yang dibutuhkan seperti susu dan makanan.

Satgas ini bertugas melakukan pendataan hari ini kemudian esok bantuan langsung di distribusikan ke setiap tempat korban berada baik itu di pelosok desa. Ia juga menyampaikan, bantuan ini bersumber dari dana PKB Sulbar dan PKB akan memberikan bantaun semaksimal mungkin kepada korban bencana alam di dua Kabupaten di Sulbar.

Sementara itu, Ketua Satgas tanggap bencana PKB Sulbar Fajar Bora mengatakan, Satgas ini akan dibagi di dua titik yakni yang bertugas di Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju. Dua tim ini akan menyasar wilayah perkotaan dan pedesaan untuk mengidentifikasi korban bencana gempa bumi yang terjadi pada Jum’at malam 15 Januari tersebut.

“mereka akan bergerak langsung hari ini untuk mengindentifikasi data-data selanjutnya mereka akan melaporkan ke posko utama, kemudian pada saat penyaluran mereka akan bersinergi dengan tim yang ada disini untuk penyaluran bantuan,” terang Ketua Satgas tanggap bencana PKB Sulbar Fajar Bora.

Lanjutnya, Satgas ini dibentuk tujuannya untuk mengantisipasi penjarahan dan kita sudah berkoordinasi dengan Kepolisian untuk pengawalan.

“tim ini akan turun langsung ke lapangan melakukan pendataan, berkoordinasi dengan pemerintah setempat agar bantuan ini merata jadi tim akan mendampingi setiap penyaluran,” ujar Fajar Bora.

Sekertariat posko utama Satgas tanggap bencana ini bertempat di jalan budaya nomor 20 Kelurahan Madatte Kecamatan Polewali. Fajar menyampaikan posko ini juga terbuka untuk masyarakat yang ingin membantu masyarakat Majene dan Mamuju dan Satgas tanggap bencana PKB akan menyalukannya ke korban bencana. (arf)

Komentar

News Feed