oleh

Bank Mantap Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana

MAMUJU – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-6, Bank Mandiri Taspen (Bank Mantap) mengadakan program Mantap Berbagi Mantap Peduli dengan menyalurkan 6.600 paket sembako dan vitamin di enam kota di Indonesia yang terkena bencana alam banjir dan gempa bumi.

Khusus Kota Mamuju, penyerahan bantuan kemanusiaan secara simbolis diberikan kepada enam pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Hotel Meganita Mamuju, Selasa 2 Februari 2021.

Direktur Utama Bank Mantap Elmamber P. Sinaga mengatakan, bantuan tanggap darurat ini merupakan bagian dari upaya Bank Mantap untuk selalu hadir ditengah masyarakat dan menunjukan rasa empati terhadap sesama, khususnya di daerah yang terkena bencana alam. Seperti Kota Manado, Barabai, Yogyakarta, Gunung Mas, Sumedang dan Mamuju.

“Di kota Mamuju ini, Bank Mantap menyerahkan bantuan sebanyak 900 paket sembako dan 600 paket vitamin senilai total Rp 225 juta kepada pensiunan ASN maupun TNI/Polri serta warga sekitar yang terkena dampak gempa bumi 6,2 magnitudo 15 Januari lalu,” ujar Elmamber.

Di saat yang sama, Direktur IT & Network Bank Mantap Iwan Soeroto yang menambahkan, program ini merupakan realisasi dari Program Mantap Peduli yang menyisihkan dari keuntungan perusahaan untuk dana Corporate Social Responbility (CSR) sebesar Rp 1 miliar untuk kegiatan sosial di enam kota.

“Tujuan utama penerima bantuan ini adalah pegawai perseroan, nasabah pensiunan ASN dan TNI/Polri yang terkena dampak dari bencana alam dan diharapkan program-program Bank Mantap juga sejalan untuk mendukung pemerintah dalam memulihkan daerah-daerah yang terkena bencana alam,” tutur Iwan.

Turut hadir dalam acara yakni, Branch Manager Taspen KCU Makassar Jhudi Budi Wirjanto, Branch Manager Taspen Cabang Palu Rahmat Slamet, Kepala Cabang Mandiri Mamuju Bahtiar, Chief Financial Officer Fajar Ari Setiawan. (ian/ham)

Komentar

News Feed