oleh

Banjir Landa Pasangkayu, Warga Mulai Gatal-Gatal

PASANGKAYU – Bagian selatan kota Pasangkayu dilanda banjir. Aktivitas masyarakat lumpuh, termasuk belajar mengajar di Pondok Pesantren.

Karena air tak kunjung surut, penyakit kulit seperti gatal mulai dirasakan warga di dusun Sinar Wajo dan Dusun Marembiau, Desa Karya Bersama Kecamatan Pasangkayu.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pasangkayu, Samhari, mengaku telah menerima laporan bahwa Puskesmas Satu Pasangkayu telah turun ke Desa Karya Bersama melakukan pemeriksaan kesehatan.

Sudah dua kali petugas kami di Puskesmas Satu Pasangkayu mendatangi warga yang terdampak banjir. Tapi hanya sedikit saja yang memeriksakan kesehatannya,” kata Samhari, Selasa, 7 September.

Selain itu siswa di salah satu Pondok Pesantren di desa Kasano, Kecamatan Baras, sudah mengeluhkan sakit dengan gejala gatal dan diare.

“Untuk Puskesmas Baras tadi malam saya sudah sampaikan agar pagi ini melakukan pelayanan Kesehatan di titik Banjir Pesantren dan sekitarnya, begitu juga Bulutaba siap melakukan pelayanan kesehatan,” sebutnya. (asp/jsm)

Komentar

News Feed