oleh

Bangun Komintmen Tuntaskan RPJMD

MAMUJU — Tahun depan, merupakan titik finish dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulbar tahun 2017-2022. Olehnya, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menekankan agar seluruh stakeholder dan pemerintah kabupaten se-Sulbar dapat membantu menuntaskan visi misi Maju-Malaqbi yang diusung pasangan Ali Baal Masdar-Enny Anggraeni Anwar.

Dia pun menegaskan, agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tak memunculkan banyak program yang tidak sinergi dengan visi misi gubernur-wakil gubernur.

Bangun Komintmen Tuntaskan RPJMD

“Tahun 2022, fokus Janji Kerja. Jangan lagi muncul program di OPD terlalu banyak. Cukup satu atau dua, dan kesampingkan ego sektoral,” tegas Ali dalam kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemprov Sulbar dalam rangka penyusunan program pembangunan tahun 2022, di Hotel Ratih Polewali, Kabupaten Polman, Senin 12 April 2021.

Beberapa arah kebijakan yang akan diperkuat dalam rencana program tahun 2022 nanti yakni sektor kesehatan, pendidikan dan kebudayaan, pengembangan ekonomi, infrastruktur serta kesiapsiagaan bencana.

“Saya harap ini menjadi perhatian kita semua. Kita harus bersinergi. Kabupaten, provinsi hingga pusat harus terkonsilidasi terhadap hal yang ingin kita kerjakan ke depan,” tutur Ali.

Ketua DPRD Sulbar Suraidah Suhardi berharap melalui Musrenbang itu, setiap rencana kerja menyentuh pada aspek yang masih perlu dibenahi di provinsi ke-33 ini. Seperti mendorong birokarasi yang profesional dan inovatif dan mewujudkan pelayanan terbaik terhadap masyarakat. “Ini salah satu atensi kami DPRD Sulbar kepada Pemprov Sulbar,” tuturnya.

Selain itu, OPD dapat mengakomodir pokok-pokok pikiran DPRD Sulbar yang telah memuat aspirasi di masyarakat. Sebab disitulah tugas DPRD Sulbar dalam mengawal aspirasi rakyat. “Pikir ini perlu perhatian bersama, Sehingga tidak terjadi miskomunikasi atas aspirasi masyarakat,” tutup Suraidah. (imr/dir)

Komentar

News Feed