oleh

Bangkitkan Ekonomi, Siapkan Stimulus

POLEWALI — Bangkitkan perekonomian, Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar siapkan stimulus khusus yang akan melibatkan para pemuda Polman.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengatakan, selain penanganan dan pencegahan Covid-19. Program pemulihan ekonomi menjadi salah satu fokus pemerintah Kabupaten Polman tahun 2021. Salah satunya dengan meluncurkan program UMKM yang melibatkan para pemuda sebagai pelaku dalam program tersebut.

Bangkitkan Ekonomi, Siapkan Stimulus

“Kita akan membuat kelompok pemuda untuk membuat semacam e-warung yang menyerupai mini market menyediakan berbagai macam kebutuhan masyarakat,” ujar Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Selasa 29 Desember.

Pemkab Polman berencana akan mengucurkan bantuan ini kepada 100 desa sebagai percontohan tahun 2021. Namun Pemkab Polman belum memberikan bocoran besaran bantuan yang akan diberikan kepada setiap kelompok nantinya.

“Kegiatannya sudah kita masukkan dalam usulan tahun 2021, anggarannya hari ini (Rabu kemarin) akan disahkan oleh DPRD Polman,” terang Andi Ibrahim Masdar.

Pemkab Polman juga masih akan melanjutkan program bantuan untuk pelajar mahasiswa yang belajar daring dengan memberikan bantuan berupa uang tunai.

Sementara untuk penanganan Covid-19, Pemkab menyiapkan anggaran sekira Rp10 miliar. Ia meminta agar masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan setiap saat karena bagaimanapun banyaknya anggaran yang disiapkan oleh pemerintah. (arf/mkb)

Komentar

News Feed