oleh

Balapan Liar Kembali Marak

MAMUJU – Aksi balapan liar oleh sekelompok remaja di Mamuju, kembali marak. Terbaru, di Jl Abdul Syakur, Kelurahan Karema.

Warga mengaku resah. Apalagi aksi itu dilakukan hampir setiap malam. Polisi diminta menertibkan geng motor yang kerap melakukan aksi balap liar tersebut. Selain meresahkan warga aksi tersbeut juga berpotensi membahayakan pengendara.

Salah seorang warga, Muhammad Irfan, yang tinggal di Jl Abdul Syakur mengatakan, meyoritas pembalap liar di Jl Abdul Syakur masih di bawah umur dan tentu belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Irfan berharap, polisi terus berjaga-jaga di JL Abdul Syakur dan menindak dan menertibkan para pembalap liar ini. Sebab, aaksinya juga membahayakan pengendara lain.
“Sempat dibubarkan tapi kembali lagi,” kata Irfan, saat ditemui di lokasi, Senin 27 Januari.

Kepala Satuan Lalu lintas (Kasatlantas) Polresta Mamuju, AKP Kemas Aidil Fitri mengatakan, pihaknya sudah melakukan penindakan terhadap pelaku balap liar di Jl Abdul Syakur tersebut, pada Sabtu 26 Januari, dinihari.

AKP Kemas menyebut, sekira 20 unit sepeda motor berhasil diamankan di Mapolresta Mamuju untuk beberapa waktu. Rata-rata para pembalap liar masih di bawah umur.

“Beberapa hari ini, pihak kepolisian rutin melaksanakan giat. Mencegah terjadinya balapan liar,” jelas AKP Kemas.

AKP Kemas mengaku, akan meningkatkan pengawasan di sejumlah titik yang sering dijadikan lokasi balap liar. (m2/jsm)

Komentar

News Feed