oleh

Balai Bina Marga Pastikan Jembatan di Simpang Lima Mamuju Sudah Aman Dilalui

MAMUJU – Jembatan di Simpang Lima Mamuju terancam putus. Lantai di ujung jembatan pecah dan berlubang. Pengendara diminta hati-hati saat melintas.

Meski demikian, Balai Bina Marga Kementerian PUPR memastikan kondisi jembatan aman dilalui untuk sementara.

Balai Bina Marga Pastikan Jembatan di Simpang Lima Mamuju Sudah Aman Dilalui

PPK Balai Bina Marga Kementerian PUPR, Dian mengatakan, kondisi jembatan aman dilalui. Lubang di ujung jembatan sudah ditutupi plat baja. Pihak balai juga bakal memasang rambu-rmabu pembatasan tonase. Kendaraan bermuatan lebih dari tonase yang ditentukan dilarang melintasi jalan tersebut.

“Ini sebenarnya yang bikin ribut karena banyak yang nonton. Tapi dari segi sisi jembatan itu aman. Tidak ada masalah, kita pasang plat baja untuk penanganan dementara sudah aman. Tidak ada usulan penutupan jalan sama sekali. Asal lalu lintasnya diatur, jangan ada penumpukan kendaraan,” kata Dian, saat ditemui di lokasi, Kamis 4 Februari 2021.

Terkait lubang di sisi jembatan, Dian tidak bisa memastikan apakah itu karena gempa atau tidak.

“Untuk lubang saya tidak bisa pastikan apakah itu karena gempa atau bukan, tapi efek gempa tentu ada. Balai bakal tetap menindaklanjuti,” sebutnya.

Sekadar diketahui, kemacetan terjadi di sekitar jembatan tersebut. Baik dari arah utara maupun selatan yang bakal melintas di jembatan tersebut. (ade/ham)

Komentar

News Feed