oleh

Baksos Warnai Hari Bhakti Pemasyarakatan di Sulbar

-Radar Metro-1.648 views

RADARSULBAR.CO.ID — Jajaran Kantor Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) gelar bakti sosial serentak memeringati Hari Bhakti Pemasyarakatan ke 55.

Salah satunya dengan melakukan donor darah di kompleks Rumah Tahanan (Rutan) Klas II B Mamuju, Povinsi Sulawesi Barat, Jumat 15 Maret. Menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Sulbar, dan melibatkan seluruh pegawai Rutan Kelas II B Mamuju.

Targetnya, menyumbang 50 kantong darah. “Ini khusus pegawai, kalau tahanan dan napinya itu tidak diperbolehkan,” papar Pelaksana harian Kepala Rutan Kelas II B Mamuju, Ardhi Mahardika.

Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan juga mengagendakan pembersihan rumah ibadah, serta pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). “Serangkaian kegiatan ini dilaksanakan sebelum puncak hari Bhakti pemasyarakatan pada 22 Maret nanti,” ungkapnya.

Sementara Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA), Idam Wahyu menerangkan, aksi donor darah bersama PMI Sulbar dapat terus berkelanjutan.

Jika perlu, kata dia, dilakukan sekali dalam dua bulan, sebab menurutnya kegiatan sangat membantu dari sisi kemanusiaan. “Kita bisa lakukan secara berkala, ini bisa membantu sisi kemanusiaan dan meyehatkan tubuh bagi pendonor itu sendiri,” terangnya.

Salah seorang pendonor darah, Alfian, mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, donor darah sangat penting karena menyangkut kepentigan masyarakat. “Dengan banyaknya pendonor yang ikut, semiga bisa membantu warga yang membutuhkan,” pungkas Alfian. (imr-m2/rul)

PETUGAS PMI Sulbar bersiap mengambil dara pendonor di Rutan Kelas II B Mamuju, Jumat (15/3). (adhe/RDR)

Komentar

News Feed