oleh

Bakomubin Sulbar Optimalkan Dakwah di Berbagai Segmen

MAMUJU – Pengurus Wilayah (PW) Badan Koordinasi Muballigh se-Indonesia (Bakomubin) Sulbar, mulai memainkan peran dakwah di provinsi ini.

Sebagai langkah awal, pengurus Bakomubin Sulbar menggelar rapat, Rabu 1 September 2021 di Mamuju. Dalam kesempatan ini, Ketua PW Bakomubin Sulbar Dr Misbahuddin menyampaikan, sebelum memulai peran-peran vital di tengah ummat, yang paling awal dilakukan adalah persiapan pelantikan dan rapat kerja.

“Saya ingin menyampaikan bahwa SK kepengurusan Bakomubin sudah sah. Untuk pelantikan, kalau pihak pengurus pusat bisa hadir, kita siap. Kita juga siap kalau memang pelantikan secara virtual,” ucap Misbahuddin.

Terkait dengan kegiatan, tahun ini Bakomubin juga mendapatkan anggaran dari pemerintah. “Nanti itulah yang akan kita maksimalkan,” tambahnya.

Bakomubin Sulbar Optimalkan Dakwah di Berbagai Segmen

Ia menjelaskan, Bakomubin ini adalah tempat berhimpun para muballiqh dari berbagai latar belakang pendidikan dan profesi. “Nah tentu ini menjadi kekuatan tersendiri bagi kita, karena bisa berkomunikasi dengan berbagai lintas organisasi,” tutur Misbahuddin.

Selain para muballigh, juga dilibatkan akademisi, praktisi media dan IT. Kolaborasi ini dilakukan untuk memaksimalkan dakwah dengan berbagai macam media.

“Sehingga, kekuatan ini bisa menjadi luar biasa dalam melakukan dakwah. Sebab ruang media dan sosmed juga digunakan untuk dakwah,” ucapnya lagi. (ham)

Komentar

News Feed