oleh

Bakamla Gandeng TNI-AL Salurkan Bantuan Kemanusiaan

MAMUJU — Bakamla kembali mengarahkan bantuan logistik sepekan paska gempa 6,2 mengguncang Majene-Mamuju. Bantuan disalurkan dengan memanfaatkan Pelabuhan TPI Mamuju, Jumat 22 Januari.

Komandan KN Singa Laut 402 Letkol Bakamla Dermawan mengatakan, dua kapal yang sandar merupakan pengawalan KN Singa Laut, telah membawa tiga truk bantuan logistik.

“Ini sudah tujuh truk, empat truk logistik sebelumnya sudah kita sandarkan dan hari ini sisa tiga truk logistik sandar dan siap dididtribusikan ke warga terdampam,” tutur

Bakamla Gandeng TNI-AL Salurkan Bantuan Kemanusiaan
Lanal Mamuju menjemput Rombongan Bakamla untuk melakukan bongkar muat logistik di Pelabuhan TPI Mamuju, Jumat 22 Januari 2021. . — Imran Jafar/ Radar Sulbar–

Selanjutnya kata Dermawan, bersama TNI-AL, dalam hal ini Lanal Mamuju melakukan penyaluran logistik ke posko pengungsian. Kata dia, bantuan tersebut bagian dari upaya peduli kemanusiaan.

“Kami berharap bantuan Bakamla dapat meringankan beban masyarakat disini,” ungkapnya.

Lanjut Dermawan, tidak menutup kemungkinan bantuan terus mengalir ke Sulbar. Jelasnya pihaknya berkomitmen mendukung Sulbar agar bangkit dan bersama sama mengatasi bencana gempa, dan kembali menggerakkan ekonomi Sulbar.

Diketahui setiap bantuan masuk melalui jalur laut, sejak di hari pertama sudah melayani kapal yang akan menyalurkan logistik. Terus menjemput dan memfasilitasi setiap bantuan melalui jalur laut.

Untuk saat ini, Dermaga Lanal Mamuju telah dimanfaatkan untuk membuka pelayanan kesehatan. Namun Lanal Mamuju berkerjasama Syahbandar pelabuhan di Mamuju untuk memaksimalkan pelayanan setiap kapal yang masuk ke Mamuju guna memaksimalkan penyaluran logistik untuk korban gempa. (imr)

Komentar

News Feed