oleh

Ayus Sabyan Tak Hadiri Sidang Cerai, Kemungkinan Vonis Verstek

KASUS cerai antara Ririe Fairus dan pentolan grup musik Sabyan Gambus, Ahmad Fairus, masih terus bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Utara. Sayangnya tiga kali sidang digelar, Ayus tak kunjung menunjukkan batang hidungnya di persidangan. Alhasil, sidang cerai pasangan ini pun terpaksa ditunda.

“Mas Ahmad Fairus tidak hadir, jadi tidak bisa melanjutkan persidangan karena panggilan dari Jakarta Timur belum sampai ke majelis hakim,” ujar Agus Abdullah, Humas Pengadilan Agama Jakarta Utara saat ditemui di kantornya Rabu (17/3).

PA Jakarta Utara meminta tolong ke PA Jakarta Timur untuk memanggil Ayus ke persidangan karena di luar kewenangannya untuk membuat panggilan secara langsung. Namun sayangnya beberapa kali surat panggilan dibuat, tidak kunjung sampai.

“Mbak Ririe tadi begitu mendengar penjelasan dari majelis hakim belum kita terima. Dia tanya, ini dimana masalahnya? Kami juga tidak tahu, yang jelas panggilan dari Jakarta Timur belum sampai ke kami,” paparnya.

PA Jakarta Utara akan kembali meminta tolong ke PA Jakarta Timur untuk membuat panggilan ke Ayus supaya bisa datang dalam sidang lanjutan pada 24 Maret 2021. Agus mengungkapkan, ada kemungkinan kasus cerai ini diputus verstek apabila pihak tergugat tak kunjung hadir ke persidangan.

“Kalau tergugat tidak hadir bisa diputus dengan verstek jika kasusnya memang selayaknya diputus,” tuturnya.

Rumah tangga Ayus dan Ririe Fairus retak diduga adanya hubungan spesial antara Ayus dan Nissa Sabyan, vokalis grup musik Sabyan Gambus. Kabar hubungan spesial mereka sejatinya sudah diakui oleh keluarga Ayus dan juga keluarga Ririe. Sementara pihak Nissa Sabyan membantah adanya hubungan ini.

Diketahui, Eri Fitriyah atau Ririe Fairus melayangkan gugatan cerai terhadap Ayus ke Pengadilan Agama Jakarta Utara pada 27 Januari 2021. Sejak adanya gugatan cerai ini, mereka sudah pisah ranjang.

Ririe Fairuz dan Ayus Sabyan menikah pada 13 Oktober 2012. Dari hasil pernikahan tersebut, mereka dianugerahi dua orang anak. Salah satu anak mereka bernama Sabyan yang kemudian menjadi inspirasi Ayus dalam membentuk grup musik Sabyan Gambus. (jpg)

Komentar

News Feed