oleh

Awali 2022, Bupati Pasangkayu Rombak Posisi 181 Pejabat Eselon

PASANGKAYU – Memasuki tahun keduanya menjabat Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa melakukan perombakan secara besar-besaran terhadap sejumlah pejabat struktural di lingkup birokrasi yang ia pimpin. 181 pejabat dimutasi.

Masing-masing pejabat pimpinan tinggi pratama (eselon II) sebanyak empat orang, pejabat adminstratur (eselon III) 97 orang, dan pejabat pengawas (eselon IV) sebanyak 80 orang. Pelantikan berlangsung di Aula Mesjid Madaniah Pasangkayu, Senin 3 Januari 2022.

Empat jabatan eselon II yang dilantik yakni, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, dan Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan. Empat jabatan eselon II ini memang lowong sebelumnya.

“Ini merupakan proses regenerasi, agar proses pengembangan SDM tidak terhambat. Agar proses peralihan tongkat estafet dari satu generasi ke generasi selanjutnya berjalan,” sebut Yaumil.

Ia menegaskan, seorang ASN harus siap ditempatkan di jabatan apapun. Mereka mesti mampu menunjukan loyalitas, kreatifitas dan kerja nyata kepada pimpinannya serta kepada masyarakat.

“Selamat kepada para pejabat yang telah dilantik. Pengisian pejabat tinggi pratama telah melalui proses lelang beberapa waktu lalu, yang diikuti sebanyak 25 orang pendaftar” ungkapnya. (has)

Komentar

News Feed