oleh

Atlet Sulbar Menuju PON XX Papua, Kontingen Berangkat Bertahap

MAMUJU – Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar kembali mengingatkan, atlet yang berhasil menyabet medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Tahun 2021 di Papua, bakal mendapat hadiah.

“Itu sebagai penyemangat agar kontingen kita bisa mencapai hasil maksimal,” ujar Ali Baal usai melakukan pelepasan kontingen Sulbar, Minggu (19/9/2021).

Dia pun mengingatkan agar para atlet maupun pelatih tetap menjaga semangat. “Terpenting perhatikan asupan gizi atlet, dan selalu ingat protokol kesehatan,” tutur Ali.

Diketahui, hanya delapan cabang olahraga (Cabor) dari Sulbar yang akan diikuti pada PON 2021. Yakni, catur, dayung, sepak takrow, atletik, balap motor, renang, muaythai dan panjat tebing. Ali mengaku, sedikitnya cabor yang masuk daftar PON tidak lepas dari keterbatasan serta situasi yang dihadapi di daerah. Karenanya, ke depan, Ali yang juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulbar berkomitmen memajukan olahraga di Sulbar.

Pengurus KONI Sulbar Muhammad Hamzih mengatakan, pemberangkatan kontingen PON Sulbar dilakukan secara bertahap sesuai jadwal pertandingan serta tempat pelaksanaan pertandingan. Sebagaimana yang disepakati KONI Sulbar, kontingen cabor dayung, sepak takrow, panjat tebing dan muaythai berangkat pada Kamis 23 September. Berikutnya, cabor atletik, renang, catur serta balap motor bakal berangkat Jumat 1 Oktober.

Hamzih mengaku sudah berkoordinasi dengan panitia untuk memastikan keamanan kontingen dari Sulbar.

“Kita juga didampingi personel Polda Sulbar. Dan nanti disana kita akan disambut serta difasilitasi KKMSB (Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat,red) di Papua,” ungkapnya.

Dia pun menyemangati para atlet agar optimis bisa meraih prestasi dan membawa medali. Apalagi, Pemprov Sulbar sudah menjanjikan hadiah khusus bagi cabor yang meraih medali. Yakni Rp 350 juta untuk medali emas, Rp 250 juta untuk medali perak dan Rp 150 juta untuk medali perunggu. (imr/dir)

Komentar

News Feed